Sumber BMKG
Ba -
du, g Huja- Seda ° C
"Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kota Bandung"

“Bandung Blossom” Hari Jadi Kota Bandung

Selasa, 27 Oktober 2009, Sumber Badan Komunikasi dan Informatika, dibaca: 5.609 kali

 

Bandung Blossom merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka peringatan hari jadi Kota Bandung. Pawai kendaraan berhias bunga bertemakan 7 agenda prioritas Kota bandung ini diharapkan, tidak saja mendorong kegiatan wisata tapi juga industri kreatif Kota Bandung.

"Kegiatan ini memang memacetkan Kota Bandung karena banyak warga luar kota juga yang datang menyaksikan. Mulai tahun depan kita rencanakan, kegiatan akan diperluas keseluruh wilayah dan melibatkan lebih banyak warga kota," kata Wali kota Bandung H Dada Rosada saat melepas peserta, di tempat start Jalan Merdeka samping balaikota, Sabtu (24/10/09).

Bersama wakil wali Kota Ayi Vivananda dan ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, melepas 199 burung tekukur.  Dada juga menabuh alat musik calung melagukan irama mars Hallo Hallo Bandung.

Hari jadi Kota Bandung ke 199 mestinya dilakukan 25 September 2009 lalu. Tertundanya kegiatan peringatan, dikatakannya lebih disebabkan bertepatan dengan bulan suci ramadhan dan libur panjang Idul fitri 1430 H ditambah padatnya kegiatan pasca Pemilu legislative dan Pemilu Presiden mengakibatkan kurangnya persiapan.

Dada merencnakan, di peringatan ke 2 abad HJKB pada 2010 mendatang, bisa dilaksanakan lebih gebyar lagi. Kegiatannya diperluas keseluruh peloksok wilayah dan  lebih banyak lagi melibatkan masyarakat. "Saya juga banyak menerima SMS dari masyarakat agar rutenya ditambah kedaerah-daerah dan bisa lebih meriah lagi. Kalau perlu dari pagi sampai malam. Itupun kalu tidak mengganggu,".

Berangkat dari tema HJKB ke199, Dada menandaskan, 7 agenda prioritas pembangunan Kota Bandung yaitu pendidikan, kesehatan, kemakmuran, lingkungan hidup, social budaya, olah raga dan agama, harus benar-benar diupayan mencapai sasaran target yang diharapkan. "Ini kita mantapkan. Hasilnya juga harus benar-benar dapat dinikmati warga Bandung. Seberapa jauh capaiannya, akan kita lihat di 2013. Berapa persen warga Bandung yang sejahtera. Yang kita harapkan tentunya semuanya, bertahap kita upayakan,".

Melalui Bandung blossom imbuh Dada, perlunya dimanfaatkan sebagai peluang mempromosikan produk kerajinan, produk-produk unggulan serta perekonomian Kota bandung lainnya. "Melalui Bandung Blossom kita tingkatkan dan gairahkan usaha ekonomi warga kota untuk mencapai kesejahteraan bersama,".

Ketua penyelenggara, Hj Yanyan Wahdaniar dari Kreasi M32 selaku penyelenggara menyebutkan, Bandung Blossom diikuti sekira 6.000 peserta. Terdiri dari becak, komunitas sepeda ontel, delman, motor serta mobil yang seluruh dihias bunga. Dihadirkan pula atraksi helaran berbagai kesenian daerah, kaulinan urang lembur, pencak silat, kolaborasi tarian Sister City Texas, Korea dan Jepang.

Selain itu Yanyan menambahkan, di Lapang Gasibo dan sepanjang Jalan Diponegoro juga digelar pentas seni dan bazaar. Menghadirkan grup musik Kuburan, Naif, Five Minute, Maryja, Two triple O, disco etnic dan masih banyak lagi. Hasil penjualan tiket masuk, akan disembangkan untuk korban gempa Jawa barat yang akan dititipkan ke Pemkot Bandung. (www.bandung.go.id)

Senin, 24 November 2014
8:00:29

Statistik Pengunjung
Online: 53
Total: 15.302.752

Kabar Bandung

  • Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda dapat dipergunakan untuk latihan, diskusi, saresehan, work shop, pertunjukan, dll. terbuka untuk masyarakat luas.
  • Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda pada tahun 2013, akan menyelenggarakan pertunjukan aneka seni budaya setiap Malam Minggu, ( 36 kali pertunjukan, 5 kali seminar pembinaan latihan seni tradisional ketuk tilu), bagi yang berminat dapat bergabung mengikuti latihan di Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda.
  • Pelayanan Pengaduan Masyarakat Kota Bandung bisa melalui telepon (022) 423 4793 atau melalui email diskominfo@bandung.go.id
  • Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan DKM Masjid Al-Ukhuwah, melaksanakan pembinaan Rohani untuk seluruh Karyawan dan Karyawati Pemkot Bandung, rutin dilaksanakan setiap hari Rabu mulai pukul 07.30 - 09.00 WIB.