Sumber BMKG
Ba -
du, g Huja- Ri ° C
"Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kota Bandung"

PENYERAHAN SURAT KEPUTUSAN (SK) PENSIUN, TABUNGAN HARI TUA DAN PENSIUN PERTAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG

Selasa, 28 Mei 2013, Sumber Dinas Komunikasi dan Informatika, dibaca: 7.204 kali

PENYERAHAN SURAT KEPUTUSAN (SK) PENSIUN, TABUNGAN HARI TUA DAN PENSIUN PERTAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG

Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Bandung kini tidak perlu lagi antri di PT. TASPEN untuk mengambil asuransi tabungan hari tua dan dana pensiunnya.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung, Evi Saleha “PNS yang mencapai batas usia pensiun terhitung mulai tanggal 1 Juni 2013 yang menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun akan sekaligus mendapatkan cek untuk Tunjangan Hati Tua nya.”

Hal tersebut diungkapkan Evi saat Acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun, Tabungan Hari Tua dan Pensiun Pertama di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung, di Auditorium Rosada, Jl. Wastukancana, Senin (27/05/2013)

Dikatakannya lebih lanjut oleh Evi, “ini untuk memberikan kemudahan pelayanan pengurusan Tabungan dan Asuransi Pensiun sesederhana mungkin sehingga tidak menyulitkan para penerima pensiun sebagai penghargaan atas jasa-jasanya sebagai pegawai negeri yang telah memberikan pengabdiannya kepada negara,” terangnya.

Secara simbolis Penyerahan SK Pensiun dan THT/TMT Pensiun 01 Juni 2013 sebanyak 70 orang tersebut itu diserahkan PLT Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto, kepada kepada Eran Suganda (dinas pemakaman dan pertamanan), Tubagus Supriatna (Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung), Ade Tachyudin (Distarcip), Karya (Dinas Bina Marga dan Pengairan) dan Marman (Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung).

Wakil PT.Taspen kantor cabang utama Bandung, Tumpak Pardede mengatakan, “Terobosan ini merupakan hasil kejasama Pemerintah Kota Bandung dengan Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara dan PT TASPEN (Persero) yang memberikan fasilitasi kemudahan dengan menyerahkan sekaligus dengan SK pension.”

Ia berkeinginan pelayanannya ditingkatkan lebih lanjut dengan ‘jemput bola’ sehingga para pensiunan tidak perlu lagi datang ke taspen untuk mengantri melakukan pengajuan dan pembayaran, “kalau diperkenankan kita akan melakukan pelayanan setiap bulan disini untuk meningkatkan pelayanan kepada bapak ibu di Pemkot Bandung,” ujar tumpak antusias.

Hal senada juga dikatakan Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara, Istanti Atidah, “ini kegiatan yang pertama di kantor regional bandung, tujuannya untuk menghargai bagaimana bapak ibu sudah mengabdikan dirinya sekian puluh tahun, masa sudah pensiun harus mengantri lama di taspen yang belum tentu dekat dengan tempat tinggalnya,” ujarnya.

“Ini adalah awal yang baik mudah-mudahan ibu bapak yang pensiun menerima dari kami pun secara baik dan untuk menambah kesenangan para pensiunan, mulai saat ini para pensiunan tidak perlu ke taspen karena uangnya sudah ada di tabungan, yang tabungannya di persilahkan memilih bank manapun,” lanjut Istanti.

Tidak lupa Yossi mengucapkan atas nama jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginyanya, juga pensiunan seharusnya merasa bersyukur karena telah paripurna menyelesaikan tugas yang telah menjadi kewajibannya sebagai pegawai negeri sipil.

Membacakan sambutan Walikota Bandung, Yossi mengatakan masa pensiun awal berkarya untuk mengabdi pada masyarakat dalam bentuk lain, “bagaimanapun juga masih banyak ruang yang bisa dijalani untuk mengabdi pada masyarakat terutama bisa memamfaatkan ilmu dan pengalamannya selama bertugas di birokrasi pemerintahan.”

(www.bandung.go.id)

Rabu, 22 Oktober 2014
2:54:39

Statistik Pengunjung
Online: 100
Total: 15.117.015

Kabar Bandung

  • Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda dapat dipergunakan untuk latihan, diskusi, saresehan, work shop, pertunjukan, dll. terbuka untuk masyarakat luas.
  • Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda pada tahun 2013, akan menyelenggarakan pertunjukan aneka seni budaya setiap Malam Minggu, ( 36 kali pertunjukan, 5 kali seminar pembinaan latihan seni tradisional ketuk tilu), bagi yang berminat dapat bergabung mengikuti latihan di Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda.
  • Pelayanan Pengaduan Masyarakat Kota Bandung bisa melalui telepon (022) 423 4793 atau melalui email diskominfo@bandung.go.id
  • Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan DKM Masjid Al-Ukhuwah, melaksanakan pembinaan Rohani untuk seluruh Karyawan dan Karyawati Pemkot Bandung, rutin dilaksanakan setiap hari Rabu mulai pukul 07.30 - 09.00 WIB.