Sumber BMKG
Ba -
du, g Huja- Ri ° C
"Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kota Bandung"

Alasan Berinvestasi Di Kota Bandung

Terakhir di ubah: Rabu, 28 Maret 2007, dibaca: 68.242 kali

Alasan Berinvestasi

Letak Geografis Yang Strategis

Jika ditinjau dari sisi Geografi, Bandung terletak diantara 1070 36' Bujur Timur dan 600 55' Lintang Selatan. Dengan posisi geografis seperti itu, maka posisi Kota Bandung sangatlah strategis baik dari sisi komunikasi, perekonomian maupun keamanan karena Kota Bandung tepat berada dalam poros jalan raya nasional ( perhubungan ) dan poros jalan raya ekonomi ( Utara - Selatan untuk komoditas agro dan Barat - Timur untuk komoditas barang dan jasa ).

Kepastian dan Perlindungan Hukum

Saat ini semua infrastruktur bidang hukum yang berkaitan dengan proses investasi telah siap menjamin kepastian hukum investasi.

Ragam Bidang Investasi Yang Menguntungkan
Satu keuntungan memilih Kota Bandung sebagai tempat investasi adalah Kota Bandung menyediakan pilihan ragam investasi. Mulai bidang industri non polutan, properti, perdagangan, pariwisata, jasa pelayanan, pendidikan, kesehatan, jasa transportasi, perbankan hingga sektor asuransi bisa dipilih sebagai bidang investasi yang menguntungkan.
Pemerintahan Yang Demokratis dan Kooperatif
Saat ini dalam era demokratisasi dan keterbukaan, Pemerintahan Kota Bandung dibawah kepemimpinan Bapak Dada Rosada telah mencanangkan sebuah tekad dan keinginan untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap publik termasuk di dalamnya adalah kepada para investor yang akan berinvestasi di Kota Bandung.
Ketersediaan Sumber Daya Manusia ( SDM )
Satu dari 5 fungsi Kota Bandung saat ini adalah, Kota Bandung sebagai Kota Pendidikan. Dengan tersebarnya fasilitas pendidikan yang mudah diakses oleh publik diseluruh penjuru kota mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi menyebabkan Kota Bandung memunyai keunggulan yang kompetitif dengan daerah lain dari Sumber Daya Manusia.
Dukungan Infrastruktur Yang Maksimal
Kota Bandung saat ini telah dirancang untuk menjadi Pusat Distribusi Regional dimana Kota Bandung menjadi tempat berkumpulnya semua aktifitas perdagangan, industri dan jasa bagi daerah daerah sekitarnya Hal tersebut mengakibatkan Kota Bandung menjadi kota yang tidak pernah mati dan terhubung melalaui urat nadi struktur transportasi yang cukup baik dan memadai.

Kota Bandung menyediakan basis manufaktur yang baik, tenaga kerja yang produktif, memiliki sistem pemerintahan yang demokratis dan mendukung terciptanya iklim investasi yang sehat, kepastian hukum yang jelas untuk berinvestasi, infrastruktur kota kelas satu dan struktur biaya yang sangat kompetitif membuat iklim investasi di Kota Bandung cukup baik dan menjanjikan.

Nyaman Untuk Beraktifitas

Kota yang berada pada ketinggian 791 m dpl yang dikelilingi perbukitan dan gunung disekitarnya sangat potensial secara ekosistem dan lingkungan. Ditambah lagi dengan kondisi iklim kota yang lembab dan sejuk dengan temperatur rata rata 23,1o C dan curah hujan rata rata 204,11 mm / tahun memungkinkan orang untuk nyaman beraktifitas.
   

Memulai Bisnis

Apa yang perlu anda ketahui
Berikut adalah gambaran tentang mendirikan bisnis di Kota Bandung
Seperti dinegara lain, di Kota Bandung terdapat tiga jenis organisasi dalam bisnis: Perusahaan perseorangan, partnership dan perseroan terbatas. Bentuk organisasi perusahaan yang paling populer bagi investor asing adalah perseroan terbatas
Perseroan terbatas, membutuhkan sediktnya 2 orang persero, dan harus mendaftarkan perusahaannya sesuai dengan hukum dan notariat di Indonesia. Perseroan terbatas harus memiliki nomor peserta wajib pajak dan mengikuti prosedural keuangan yang berlaku di Indonesia.
Kementrian perindustian dan perdagangan, membawahi mengenai perijinan dan  administasi mengenai pendirian pabrik dan operasinya. Ijin berlaku untuk tiga tahun dan dapat diperbarui. Untuk memudahkan pelayanan lintas instansi, pemerintah Kota Bandung menyediakan fasilitas layanan satu atap

Selasa, 29 Juli 2014
15:39:56

Statistik Pengunjung
Online: 110
Total: 14.309.969

Kabar Bandung

  • Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda dapat dipergunakan untuk latihan, diskusi, saresehan, work shop, pertunjukan, dll. terbuka untuk masyarakat luas.
  • Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda pada tahun 2013, akan menyelenggarakan pertunjukan aneka seni budaya setiap Malam Minggu, ( 36 kali pertunjukan, 5 kali seminar pembinaan latihan seni tradisional ketuk tilu), bagi yang berminat dapat bergabung mengikuti latihan di Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda.
  • Pelayanan Pengaduan Masyarakat Kota Bandung bisa melalui telepon (022) 423 4793 atau melalui email diskominfo@bandung.go.id
  • Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan DKM Masjid Al-Ukhuwah, melaksanakan pembinaan Rohani untuk seluruh Karyawan dan Karyawati Pemkot Bandung, rutin dilaksanakan setiap hari Rabu mulai pukul 07.30 - 09.00 WIB.

Downloads