Website Resmi Kota Bandung

bandung bandung
Balai Kota
Di Jln. Wastukancana No. 2 Bandung terdapat komplek perkantoran pemerintahan Kota Bandung, Balai Kota Bandung dahulu bernama Gedung Kopi (Koffie Pakhuis).
bandung bandung
Ingin Tukar Uang untuk Salam Tempel? Bank Indonesia Siapkan Kas Keliling
Bank Indonesia menyiapkan uang layak edar untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang pada momen Ramadan dan Idulfitri 2024. Mulai 15 Maret hingga 7 April 2024, masyarakat dapat melakukan penukaran uang rupiah di 4.264 titik layanan kantor bank umum yang tersebar di seluruh Indonesia.
bandung bandung
Safari Ramadan 1445 H, Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Jaga Kekhusyukan Ibadah
Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono bersama jajaran Forkopimda Kota Bandung memulai Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid At Taqwa, KPAD Gegerkalong Kec. Sukasari, Senin 18 Maret 2024.
bandung bandung
Tiga Tips dari OJK untuk Manfaatkan Pinjol, Bisa Cek ke 081157157157
Pinjaman Online alias Pinjol sudah tak asing lagi dalam kebutuhan finansial. Adanya teknologi digital ini menjadi sangat mudah diakses untuk dimanfaatkan bagi masyarakat.
bandung bandung
Peneliti Pastikan Teknologi Wolbachia Aman, Pj Wali Kota Berharap di Bandung Berhasil
Peneliti Utama World Mosquito Program (WMP), Adi Utarini, menyatakan, teknologi wolbachia terbukti aman untuk manusia, hewan dan lingkungan. Sehingga bisa menjadi salah satu upaya mencegah DBD.
bandung bandung
Bazzar Murah Ramadan, Masyarakat Tionghoa Peduli Gelontorkan 10.000 Paket Sembako
Masyarakat Tionghoa Peduli berkolaborasi dengan Pemkot Bandung menggelar Bazzar Murah Ramadan di Sudirman Grand Ballroom, Senin 18 Maret 2024. Lokasi ini merupakan salah satu dari 10 titik yang digelar acara serupa oleh komunitas ini.

Kalender Kegiatan

Agenda Pimpinan

Sosialisasi

img

CHATBOT DISDUKCAPIL KOTA BANDUNG

Jika Wargi memiliki pertanyaan, pengaduan terkait kendala saat mengurus dokumen kependudukan di Kota Bandung, silakan hubungi Chatbot Disdukcapil Kota Bandung melalui Nomor Whatsapp +62 811-2120-614 Silahkan Hubungi Kami selama hari dan Jam kerja (Senin-Jumat 08.00 - 15.00 WIB)
Selengkapnya
img

LAYANAN CHATBOT BANDUNG SMART CITY | 08112591810

Yuk wargi manfaatkan, Chatbot Bandung Smart City yang terdapat di smartcity.bandung.go.id. Dengan Chatbot ini wargi dapat mengetahui informasi dan layanan yang ada di Pemerintah Kota Bandung dengan mudah. Catat nomornya ya 08112591810
Selengkapnya
img

6 LOKASI TERLARANG DIPASANGI ALAT PERAGA KAMPANYE

Wargi Bandung!! Jelang masa kampanye Pemilu 2024 yang akan dimulai pada 28 November 2023, mari kita patuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan Bawaslu Nomor 11 tahun 2023 untuk lokasi terlarang dipasang alat Peraga Kampanye. Ingat! jangan sembarang pasang ya!!
Selengkapnya
img

DAFTAR LOKASI BANK SAMPAH KOTA BANDUNG

Halo Wargi Bandung! Kini sudah tercatat ratusan bank sampah yang ada di Kota Bandung. Apa Wargi mau mendaftar menjadi anggota Bank Sampah tapi masih bingung dimana cabang Bank Sampah terdekat? Yuk, cek link berikut untuk melihat bank sampah manakah yang paling dekat dengan lokasi wargi
Selengkapnya
img

APLIKASI BANDUNG WASTE MANAGEMENT (BWM)

Kehadiran aplikasi BWM ini bisa menjadi wadah bagi warga Kota Bandung agar lebih cepat terinformasi serta mendapat edukasi terkait penanganan sampah oleh pemerintah.
Selengkapnya
img

KangPisMan (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan Sampah)

Gerakan KangPisMan merupakan kependekan dari kata Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan Sampah. Kurangi sampah berarti setiap warga memiliki kesadaran untuk menggunakan kembali barang-barang yang masih bisa digunakan. Seperti kertas bekas, botol bekas. Pisahkan sampah berarti memiliki kesadaran untuk memisah sampahnya ketika membuang sampah. Di negara-negara yang sudah baik kesadaran pisah sampahnya, mereka memisahkan sampah ke dalam lima jenis, bahkan lebih, misalnya sampah organik, sampah kertas dan plastik, dan sampah residu di luar kedua kelompok yang pertama. Sementara, Manfaatkan sampah bisa dilakukan misalnya sampah sisa makanan, daun dan ranting dapat diolah dengan biodigester, bata terawang, biopori, takakura, pipa komposter dan sejenisnya. Kangpisman merupakan program pembiasaan akan kepedulian kepada kebersihan dan penghijauan di Kota Bandung.
Selengkapnya
img

MINI LAB FOOD SECURITY dengan E-WASMUT

Inovasi Mini Lab Food Security dengan E-Wasmut (elektronik pengawasan mutu) menjadi solusi atas kekhawatiran Pemerintah Kota Bandung terhadap kualitas pangan yang dikonsumsi masyarakat. e-Wasmut merupakan pengawasan mutu yang hasilnya bukan hanya terdokumentasi secara rapi namun juga terpublikasikan. Aplikasi ini berfungsi sebagai pelaporan petugas Mini Lab Food Security dan penyampaian informasi kegiatan pemeriksaan keamanan pangan segar di Kota Bandung.
Selengkapnya
img

APLIKASI E-PENTING

E-Penting (Pencatatan Stunting) adalah aplikasi yang bisa digunakan oleh masyarakat dan berbagai perangkat daerah di Kota Bandung dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengurangi jumlah angka stunting di Indonesia. Pada aplikasi ini terdapat beberapa fitur seperti input data, menimbang balita, menginput data balita, grafik situasi stunting di Kota Bandung, dan beberapa fitur lainnya. Aplikasi ini akan terus dikembangkan sesuai dengan keadaan dan situasi yang muncul masih berlaku, guna mendukung kebutuhan aparatur daerah dalam melakukan penindakan angka stunting di kota bandung.
Selengkapnya
img

LAYANAN SIMKURING

Layanan SIMKURING ini merupakan inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mengakselerasi perbaikan jalanan rusak. Caranya mudah, pelapor membuat akun terlebih dahulu. login dan mengisi data profiL. Lalu, isi deskripsi laporan, alamat atau titik lokasi, dan kategori pengaduan. Waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan aduan laporan maksimal 14 hari kerja. Yuk, warga Bandung, kita proaktif dalam pembangunan dan tata kelola kota yang tercinta ini.
Selengkapnya
img

SIMONIK (Aplikasi Permohonan Informasi Publik)

Halo wargi Bandung.. Mau mengajukan permohonan informasi publik tapi bingung gimana caranya? SIMONIKin aja! SIMONIK (Aplikasi Permohonan Informasi Publik) merupakan Sistem pelayanan informasi publik secara online, yang dapat di akses melalui ppid-simonik.bandung.go.id
Selengkapnya
img

BACANG - BANDUNG CAANG BARANANG

Wargi Bandung!! Pernah nemu lampu jalan Jep Ajep? Mati atau rusak?? Tenang sekarang melalui @bdg.dishub bisa langsung laporkan ke Whatsapp di 0811-2022-3399 Yuk jadikan Bandung Caang Baranang. #BandungCaang #Bacangbandung
Selengkapnya
img

SIMPELMAN - Langkah Mudah Mengurus Izin Pemakaman

SIMPELMAN.BdgJuara Hadir Untuk Menjawab Kebutuhan Masyarakat yang Ingin Mendapatkan Pelayanan yang Simpel dan Nyaman. Informasi Selengkapnya di https://diciptabintar.bandung.go.id/simpelman
Selengkapnya
img

Survei Penilaian Integritas KPK 2023

berikut kode QR registrasi untuk pendaftaran Survei Penilaian Integritas KPK 2023
Selengkapnya
img

MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) KOTA BANDUNG

Halo wargi Bandung.. Siapa nih yang sudah pernah berkunjung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bandung yang ada di Jl. Cianjur no.34 Bandung ? Disini ada banyak tenant pelayanan publik yang bisa kalian kunjungi lho seperti pengurusan adminduk di disdukcapil, pengurusan BPJS, perizinan dan masih banyak lainnya. Total, ada sebanyak 28 instansi. Fasilitasnya juga sudah sangat ramah anak dan disabilitas, jadi jangan ragu lagi untuk datang ke MPP ya.
Selengkapnya
img

LAYANAN ADUAN PARKIR

Wargi Bandung jika menemukan atau mengalami pelanggaran parkir bisa cek layanan aduan parkir diatas dan kenali ciri-ciri karcis parkir resminya. Yuk wargi Bandung untuk parkir ditempat resmi dan dengan juru parkir yang berseragam resmi ya..
Selengkapnya
img

Pelayanan Berbantuan OSS RBA

Bagi wargi yang masih mengalami kesulitan mengoperasikan sistem OSS RBA khususnya mengenai pembuatan izin berusaha? Jangan khawatir, DPMPTSP Kota Bandung berkomitmen memberikan layanan berbantuan untuk masyarakat khususnya wargi Kota Bandung, yuk manfaatkan pelayanan berbantuan OSS kami. Ada layanan loket konsultasi tatap muka, layanan konsultasi virtual menggunakan google meeting, dan juga layanan mobile drive thru di depan MPP Kota Bandung untuk pembuatan NIB pelaku UMK. Kami tunggu di loket pelayanan ya wargi! Hatur nuhun
Selengkapnya
img

APLIKASI SALAMAN

Bagi wargi Bandung yang hendak membuat dokumen kependudukan seperti Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Identitas Anak (KIA), Perpindahan penduduk, Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS), Perbaikan Data dan Kartu Keluarga (KK) dapat mengajukan melalui aplikasi SALAMAN. Silakan unduh aplikasi tersebut di Playstore. Pastikan seluruh berkas persyaratan yang diajukan lengkap dan benar! Jangan lupa untuk selalu mengecek notifikasi setelah melakukan pengajuan. 🔔 PENTING DIPERHATIKAN 🔔 1. Satu akun untuk satu perangkat smartphone saja 2. Saat pengajuan input dilakukan manual, sehingga penting wargi cek informasi saat pengisiannya, jangan sampai keliru!
Selengkapnya
img

SIMDEK : SISTEM INFORMASI DEREK

Sampurasun wargi Bandung!! Yuk laporkan pelanggaran parkir di Kota Bandung melalui aplikasi SIMDEK. Cara melaporkan cukup mudah!! Tinggal dokumentasikan pelanggaran berbentuk foto kemudian di upload melalui aplikasi SIMDEK disertai detail lokasi pelanggaran parkirnya. Aplikasi SIMDEK bisa di download melalui Google Play Store. Dengan melaporkan pelanggaran melalui aplikasi SIMDEK wargi Bandung dapat ikut berperan dalam mewujudkan ketertiban lalu lintas di Kota Bandung khususnya ketertiban parkir. Gaskeun!! #kitataatbandunghebat #belajardisiplinbersama
Selengkapnya
img

APLIKASI SIPAKU

Aplikasi SIPAKU (sistem Informasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Umum) merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung. Aplikasi ini bertujuan untuk dapat membantu masyarakat Kota Bandung dalam proses pelayanan publik di kewilayahan secara cepat, transparan, akuntabel, efektif, serta efisien.
Selengkapnya
img

APLIKASI SADAYANA

Aplikasi Sadayana (Semua Digital Layanan Kota) merupakan rumah dari berbagai layanan dan informasi digital Kota Bandung. Adanya aplikasi Sadayana bertujuan untuk memberikan kemudahan akses layanan online bagi seluruh masyarakat Kota Bandung.
Selengkapnya
img

LAYANAN GAWAT DARURAT 112 KOTA BANDUNG

Kota Bandung memiliki layanan gawat darurat 112 yang dapat digunakan masyarakat dalam menghadapi kondisi kegawatdaruratan. Dengan adanya pusat panggilan telepon 112, laporan masyarakat terkait kebakaran, tindak kriminal, kecelakaan, kebutuhan ambulans, dan penanganan kesehatan yang gawat darurat , dan kedaan gawat darurat lainya yang ditangani dengan cepat melalui 1 nomor telepon. Nomor darurat 112 bisa dihubungi melalui telepon seluler tanpa biaya dan dapat dilakukan bahkan dalam kondisi ponsel tanpa kartu SIM , namun masih dalam jangkauan sinyal layanan operator. Gunakan layanan gawat darurat 112 dengan bijak ya !
Selengkapnya
img

Aplikasi PELINDUNG

Aplikasi PELINDUNG adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Diskominfo Kota Bandung. Dengan aplikasi ini, wargi dapat dengan mudah melihat ratusan CCTV yang ada di Kota Bandung, lho! Tayangan CCTV yang ada di aplikasi ini bersifat real-time, artinya tayangan CCTV yang wargi lihat adalah kondisi saat ini juga. Link : pelindung.bandung.go.id
Selengkapnya
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img