Braga Beken, Berwisata Ramah Lingkungan di Braga

Program Braga Beken mengubah Jalan Braga menjadi lebih menarik dan nyaman dengan melarang kendaraan bermotor di akhir pekan. Jalan lebih aman, ramah lingkungan, dan nyaman untuk dikunjungi.

CJ-00258 Rabu, 12 Juni 2024 15:53
Jalan Braga saat Braga Beken
Jalan Braga saat Braga Beken

aru-baru ini, Kota Bandung memperkenalkan program Braga Bebas Kendaraan, yang dikenal juga dengan sebutan Braga Beken. Program ini bertujuan untuk mengubah Jalan Braga menjadi lebih menarik dan nyaman bagi para pengunjung serta warga sekitar.

 

Sebagai salah satu objek wisata utama di Kota Bandung, Jalan Braga kini semakin memikat dengan kehadiran Braga Beken. Pelarangan kendaraan bermotor di sepanjang jalan ini pada hari Sabtu dan Minggu telah menciptakan suasana yang lebih tenang dan aman bagi pejalan kaki. "Biasanya saya malas ke Braga kalau weekend. Tapi saya merasa lebih nyaman berjalan-jalan di Jalan Braga sekarang. Gak ada mobil sama motor yang bikin macet," ujar Rizki, warga Sukajadi.

 

Selain membuat Jalan Braga lebih menarik, program Braga Beken juga memberikan dampak positif terhadap keamanan dan lingkungan. Tanpa keberadaan kendaraan bermotor, risiko kecelakaan di jalan ini berkurang secara signifikan.

 

Respons positif juga datang dari warga Bandung sendiri. Mereka menyambut baik kehadiran Braga Beken dan berharap program ini dapat terus diteruskan di masa mendatang. "Saya apresiasi program ini, biar Jalan Braga jadi tempat yang lebih ramah bagi semua orang. Saya berharap Braga Beken tetap berlangsung dan menjadi contoh bagi kawasan lain di Kota Bandung, misalnya di Lengkong." ungkap Fahri, warga Regol.

 

Dengan segala manfaat yang ditawarkan, Braga Bebas Kendaraan atau Braga Beken telah membuktikan dirinya sebagai program yang berhasil mengubah Jalan Braga menjadi destinasi yang lebih menarik, nyaman, aman, dan ramah lingkungan bagi semua kalangan.