Mih Kocok Mang Dadeng,Kuliner Sekitar Braga yang Wajib Dicicipi

Kurang afdol rasanya bila jalan-jalan ke braga tapi gak cicip Mie Kocok Legendaris yaitu Mih Kocok Mang Dadeng, berlokasi di Jl Naripan No. 1A, dekat dengan kawasan braga.

CJ-00260 Jumat, 14 Juni 2024 14:40
Sajian Mih Kocok Mang Dadeng (instagram : mihkocokmangdadengasli)
Sajian Mih Kocok Mang Dadeng (instagram : mihkocokmangdadengasli)

Menikmati suasana jalan-jalan di Braga Beken merupakan pengalaman yang menyenangkan. Karena para pengunjung berjalan kaki disepanjang jalan braga sambil menikmati pemandangan arsitektur klasik bangunan-bangunan kolonial, dan menjelajahi berbagai toko, kafe, dan restoran yang menarik.

 

Namun,kurang afdol rasanya bila ke Braga tidak menikmati ragam kuliner lezatnya. Mulai dari kafe yang menyediakan berbagai jenis kopi dan kue, restoran dengan menu internasional, hingga hidangan khas Indonesia seperti mie kocok.

 

Mie Kocok legendaris yang wajib untuk dicoba yaitu Mih Kocok Mang Dadeng, dengan asal usul penggunaan kata "Mih" merujuk pada kata "Mi" yang biasa diucapkan orang Sunda.

 

Mih Kocok Mang Dadeng sudah berdiri sejak tahun 1953, yang bermula dijual lewat gerobak keliling dari waktu ke waktu, kini semakin berkembang hingga akhirnya membuka gerai di beberapa lokasi di Kota Bandung, salah satunya di Jl Naripan No.1A dekat dengan kawasan braga.

 

Dengan penuh ciri khas, Mih Kocok Mang Dadeng menawarkan kikil lembut dan tebal yang disertai dengan tauge segar, potongan tulang kaki sapi, irisan daun bawang dan seledri, taburan bawang goreng, perasan jeruk nipis, dan kuah kaldu sapi yang kaya rasa.

 

Penasaran dengan nikmatnya kuliner legendaris satu ini? Yuk langsung mampir ke Mih Kocok Mang Dadeng!