Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Raih Penghargaan Koperasi

  Lima penghargaan koperasi tingkat nasional diraih Kota Bandung pada acara puncak HUT Koperasi ke-64 Tingkat Jawa Barat tahun 2011, penghargaan yang diraih a

Hari Sabtu, 13 Agustus 2016 09:37
Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Raih Penghargaan Koperasi
Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Raih Penghargaan Koperasi

Kota Bandung Merima 5 penghargaan Koperasi tingkat Nasional

 

Lima penghargaan koperasi tingkat nasional diraih Kota Bandung pada acara puncak HUT Koperasi ke-64 Tingkat Jawa Barat tahun 2011, penghargaan yang diraih antara lain peringkat satu koperasi berprestasi untuk jenis konsumen oleh Koperasi Pemerintah Kota Bandung (KPKB).

 

Mewakili Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Deputi kelembagaan koperasi, Untung Tri Basuki, menyerahkan penghargaan Satya Lencana Bakti koperasi dan UKM kepada Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswadi, serta Dirut BPD Jabar, Agus Ruswendi di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (14/07).

 

Penghargaan Menteri lainnya diperoleh H.K. Suryana, Ketua KSP Rukun Ikhtiar Kota Bandung, yang menerima Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI.

 

Kota Bandung juga diberikan penghargaan tingkat Jawa Barat oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan kepada Pembina Penasehat Koperasi Budi Istri, Hj. Ooh Mardiyah sebagai Tokoh Koperasi dengan mendapat Bakti Koperasi dan UKM.

 

Untung Tri Basuki berpesan agar peringatan HUT koperasi saat ini menjadi momentum kebangkitan koperasi, "Dengan mengusung tema Koperasi Kuat Rakyat Sejahtera, lima tahun ke depan pembangunan ekonomi akan lebih difokuskan pada revitalisasi koperasi, peringatan ini hendaknya jadi kesempatan untuk mampu membangun kemandirian dan profesionalisme," ujarnya.

 

Lebih lanjut Untung mengungkapkan kiat menuju koperasi yang kuat, "Kita perkuat koperasi dengan membangun jejaring antar koperasi daerah yang memajukan produk produk unggulan, sehingga menciptakan lapangan pekerjaan menuju kemakmuran rakyat" pesannya.

 

Walikota Sukabumi, H. Mokh. Muslikh Abdussyukur, dalam sambutannya berharap adanya regulasi pemerintah pusat yang mengatur hubungan antara koperasi dengan perusahaan, "Derasnya produk-produk luar negeri bisa mengacam dan mematikan UKM maka perlu regulasi pemerintah lebih mengoptimalkan hubungan sektor pengusaha dan masyarakat" katanya.

 

Ditandai pemukulan gong Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan membuka acara Hari Koperasi dan Gelar Produk KUMKM tingkat Jawa Barat, "Koperasi jabar memberikan kesempatan seluas luasnya untuk pengembangan usaha, sehingga koperasi mampu membangun ekonomi kerakyatan" sambutnya.

 

Ia menggambarkan beratnya membangun koperasi bangsa sehingga diperlukan komitmen bersama karena koperasi adalah nyawa dari perekonomian bangsa, "Dari 8,4 juta unit usaha kecil, ternyata koperasinya hanya 23 ribu, yang termasuk kategori sehat hanya 22,2% persen atau 5100 unit koperasi saja" pungkasnya. (www.bandung.go.id)