Wakil Wali Kota Bandung Buka Turnamen Basket SMP Se-Bandung

Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda membuka acara turnamen bola basket antar SMP se-Bandung raya di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, Senin (10/10/2011). Kepad

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:37
Wakil  Wali Kota Bandung Buka Turnamen Basket SMP Se-Bandung
Wakil Wali Kota Bandung Buka Turnamen Basket SMP Se-Bandung

Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda membuka acara turnamen bola basket antar SMP se-Bandung raya di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, Senin (10/10/2011).
Kepada wartawan, ia mengatakan, perlombaan tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pencarian bibit pada generasi muda, agar bisa melahirkan atlet basket nasional sejak dini.
"Acara yang diselenggarakan SMAN 9 Bandung itu, yang juga bekerja sama dengan Pemkot untuk melakukan pembinaan siswa/siswi SMP se-Bandung raya yang harapannya bisa membawa nama harum Kota Kembang, dan yang akhirnya memberi kebanggaan pada negara," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia tersebut, Didi Darmadji mengatakan, turnamen itu bertujuan untuk membantu Pengcab dan Pemkot untuk mencari pemain bola basket yang berbakat di Kota Bandung sejak dini.

 "Selain itu, acara turnamen ini untuk memperingati pula Hari Ulang Tahun SMAN 9 Bandung ke-36 dan yang ikut dalam lomba ini ada sekitar 22 SMP se-Bandung Raya," katanya.

 Dikatakannya, tim putra SMP ada 21 putra, dan tim putri ada 18.

 Menurutnya, SMP dan SMA di Bandung memiliki potensi yang besar dalam melahirkan atlet-atlet bola basket untuk bisa berkiprah di tingkat nasional bukan hanya tingkat lokal, dan regional.

"Sebenarnya, dengan adanya turnamen ini pun, kita ingin melihat sejauh mana bakat yang dimiliki anak-anak SMP di Bandung, yang kemungkinan besar bila diantara mereka ada yang terlihat berbakat maka anak tersebut memiliki peluang besar untuk Sekolah di SMA kami,"  ungkapnya.
Ia mengatakan, turnamen itu berlangsung dari sekarang hingga tanggal 18 Oktober nanti, yang akan diakhiri dengan pemberian piala bergilir, piala tetap, dan hadiah uang untuk pembinaan.

"Untuk hadiah, kami pun mendapatkan bantuan dari sponsor dan Pemkot Bandung, jadi tidak murni dana dari SMA 9 semua," katanya.Ant (www.bandung.go.id)