Wali Kota Bandung Menerima Sport Award 2011

Bandung, 02/01/12 (www.bandung.go.id) Wali Kota Bandung H Dada Rosada menerima "Sport Award 2011" yang diberikan oleh KONI Kota Bandung sebagai pembina olahraga

Sysadmin Saturday, 13 August 2016 09:38
Wali Kota Bandung  Menerima Sport Award 2011
Wali Kota Bandung Menerima Sport Award 2011

Bandung, 02/01/12 (www.bandung.go.id) Wali Kota Bandung H Dada Rosada menerima "Sport Award 2011" yang diberikan oleh KONI Kota Bandung sebagai pembina olahraga terbaik pada Tahun 2011.

Penyerahan Sport Award 2011 dilakukan oleh Ketua Umum KONI Kota Bandung H. Aan Johana di Pendopo Wali Kota Bandung, Sabtu.

"Sport Award ini merupakan penghargaan bagi pembina, atlet, pelatih, media dan unsur pendukung pembinaan olahraga terbaik yang diberikan di setiap akhir tahun," kata Ketua Umum KONI Kota Bandung, H.  Aan Johana.

Selain Wali Kota Bandung, sejumlah atlet, pelatih dan pembina olahraga juga mendapat penghargaan tertinggi bidang olahraga di Kota Bandung.

Salah satu kriteria penilaian atlet terbaik, pembina dan pelatih terbaik berdasarkan prestasi mereka mulai pada ajang Porda, PON, SEA Games maupun di beberapa kegiatan lainnya.

Sport Award berupa piala yang terbuat dari kristal dengan lambang KONI Kota Bandung. Selain itu KONI Kota Bandung juga memberikan sertifikat dan "kadeudeuh" bagi atlet yang berprestasi.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi KONI Kota Bandung kepada insan olahraga yang berprestasi dan berandil dalam pembinaan olahraga di Kota Bandung," kata Aan Johana.

Pembinaan olahraga, kata Aan, tidak hanya dalam lapangan pertandingan namun juga dalam bentuk lainnya yang bisa mendukung program pembinaan. Ia menyebutkan pembinaan olahraga membutuhkan dana yang tidak sedikit dan juga pengorbanan yang tidak kecil.

Sementara itu Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada seusai menerima Sport Award 2011 menyebutkan, penghargaan itu hendaknya tidak dipandang sebagai sebuah pencapaian puncak, namun harus menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi dan meningkatkan sumbangsihnya bagi olahraga.

"Prestasi Atlet Kota Bandung cukup membanggakan, dari 11 kali Porda mampu meraih 10 kali juara umum dengan perolehan medali yang signifikan. Saya selalu Wali Kota akan berusaha untuk meningkatkan dan memfasilitasi pembinaan olahraga untuk tetap bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi," kata Dada Rosada.

Salah satunya, pada akhir 2012 mendatang ia menargetkan bisa meningkatkan sarana dan prasarana olahraga yang lebih baik lagi. Salah satunya mengembangkan fasilitas olahraga di kompleks SOR Gedebage Kota Bandung.

"Pada akhir 2012 mendatang diharapkan peralatan, sarana dan prasarana olahraga di Kota Bandung semuanya bisa terpenuhi, salah satunya dengan mengembangkan SOR Gedebage," kata Dada Rosada menambahkan.

Hadir pada acara penyerahan Sport Award 2011 itu Sekda Kota Bandung H. Edi Siswadi, Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Widodo Eko Prihastopo dan Dandim 0618/BS Letkol Inf Urip Wahyudi.(Diskominfo)

(www.bandung.go.id)