PENYERAHAN PAKET BINGKISAN SEMBAKO

Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1434 H 2013, Kelompok Bakti Sosial Pengusaha (KBSP) dan BAZ Kota Bandung menyerahkan paket bingkisan sembako dan Zak

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:41
PENYERAHAN PAKET BINGKISAN SEMBAKO
PENYERAHAN PAKET BINGKISAN SEMBAKO

Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1434 H 2013, Kelompok Bakti Sosial Pengusaha (KBSP) dan BAZ Kota Bandung menyerahkan paket bingkisan sembako dan Zakat Profesi kepada petugas PD. Kebersihan yang melaksanakan kerja malam Idul Fitri, Dan petugas operasional pegawai Golongan I dan II dilingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada, di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancan No. 2, didampingi Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Bandung Mamam Abdurrahman dan sejumlah pejabat Kota Bandung.

Paket Sembako yang berasal dari KBSP diberikan kepada 1.400 petugas kebersihan yang bertugas di malam Idul Fitri. Sedangkan zakat profesi BAZ Kota Bandung berupa uang tunai sebesar Rp. 717.000.000,- yang akan didistribusikan kepada 2.868 petugas operasional pegawai Golongan I dan II di Lingkungan Pemkot Bandung. Sehingga masing-masing menerima Rp. 250.000,-.

Menurut Dada setelah memberikan bantuan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. “ Kegiatan seperti ini kita lakukan setiap tahun, menjelang idul fitri,” jelas Dada.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan. “Mereka butuh bantuan tentu kita bantu, mereka kan sama saja membutuhkan gula, kecap, lauk pauk, kopi dan sebagainya,” ucapnya.

Dada juga berharap kegiatan tersebut menjadi contoh dan inspirasi bagi yang lainnya untuk ikut membantu yang membutuhkan. “Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya, agar dapat membantu sesama yang membutuhkannya,” pungkasnya.

(www.bandung.go.id)