PELEPASAN KONTINGEN PORPEMDA IX KOTA BANDUNG

Sebanyak 207 orang kontingen PORPEMDA IX Jawa Barat asal Kota Bandung dilepas oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, di Plaza Balaikota Bandung, Senin (21

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:42
PELEPASAN KONTINGEN PORPEMDA IX KOTA BANDUNG
PELEPASAN KONTINGEN PORPEMDA IX KOTA BANDUNG

Sebanyak 207 orang kontingen PORPEMDA IX Jawa Barat asal Kota Bandung dilepas oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, di Plaza Balaikota Bandung, Senin (21/10). Pelepasan ditandai dengan penyematan jaket dan topi kontingen kepada perwakilan kontingen.

Sejumlah kontingen tersebut terdiri dari atlet sebanyak 136 orang, Manajer dan Wakil Manajer 22 orang, pelatih 18 orang, official 12 orang dan panitia kontingen 39 orang. Mereka akan bertanding mulai Senin-jumat atau mulai 21 sampai dengan 25 Oktober 2013 di Kabupaten Cianjur.

Kontingen Kota Bandung akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 12 cabang yang terdiri dari Tenis Meja, Tenis Lapangan, Senam, Golf, Gerak Jalan, Futsal, Catur, Bola Basket, Bola Voli, Billiard, Bulutangkis dan satu cabang eksibisi yaitu Tarompah Panjang. Ke-12 cabang olahraga ini akan memperebutkan 97 medali terdiri dari 29 medali emas, 29 perak dan 39 medali perunggu.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung, kontingen Kota Bandung siap mempertahankan predikat sebagai juara umum seperti pelaksanaan PORPEMDA sebelumnya.

“PORPEMDA sebelumnya kitameraih juara umum, tahun ini pun kita siap mengulang sukses tersebut, dan meraih medali lebih banyak lagi,” tegas Oded setelah melepas kontingen Kota Bandung.

Menurut catatan pada pelaksanaan PORPEMDA sebelumnya kontingen Kota Bandung meraih juara umum dengan mengumpulkan 4 medali emas dan 2 medali perunggu.

Lebih lanjut dikatakan oleh Oded, semua cabang yang diikuti oleh kontingen Kota Bandung mempunyai peluang untuk menyumbangkan medali. “Semua mempunyai peluang untuk menyumbangkan medali, seperti futsal atau bola basket,” jelasnya.

Wakil Wali Kota juga mengatakan pelaksanaan PORPEMDA tersebut selain sebagai ajang kompetisi para PNS di lingkungan Provinsi Jawa Barat di bidang olahraga juga sebagai ajang silaturahmi.

“Dengan adanya PORPEMDA ini, sekaligus sebagai ajang silaturami PNS yang ada di seluruh Jawa Barat,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Juga mengingatkan kepada kontingen Kota Bandung agar berjuang dengan sekuat tenaga dan sungguh-sungguh. “Saya berpesan agar kontingen Kota Bandung berjuang dengan sekuat tenaga dan sungguh-sungguh,” pungkasnya.

(www.bandung.go.id)