WORKSHOP RENCANA AKSI MENUJU BANDUNG JUARA PEMERINTAH KOTA BANDUNG

Sebanyak 295 Pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai BUMD di kumpulkan Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil di Ruang Serbaguna Pemkot Bandung, Jl. Wastukancana No.

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:42
WORKSHOP RENCANA AKSI MENUJU BANDUNG JUARA PEMERINTAH KOTA BANDUNG
WORKSHOP RENCANA AKSI MENUJU BANDUNG JUARA PEMERINTAH KOTA BANDUNG

Sebanyak 295 Pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai BUMD di kumpulkan Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil di Ruang Serbaguna Pemkot Bandung, Jl. Wastukancana No. 2, Rabu (4/12).

Mereka ditunjuk Walikota Bandung sebagai koordinator kelompok kerja (Pokja) untuk diberikan pengarahan rencana aksi dalam mewujudkan bandung juara.

Dikatakan Ridwan, "Ada 325 konsep pokja, yang berdasarkan setiap satu masalah di Kota Bandung di buat satu pokja, konsep ini juga untuk mewujudkan setiap mimpi warga Kota bandung, di tiap mimpi itulah di bentuk satu pokja agar segera terwujud," katanya.

Dicontohkannya masalah kota bandung seperti kemacetan, banjir, PKL, atau membuat bandung hijau kembali dibuatkan masing-masing satu pokja, contoh lainnya untuk mewujudkan bandung smart city ataupun bandung kreatif juga dibuatkan satu pokja sehingga jumlahnya mencapai 300 lebih pokja berdasarkan masalah yang telah dipetakan.

"Suatu kehormatan bagi bapak dan ibu yang hadir saat ini adalah yang terpilih, jika di militer dikenal kopassus maka saya perhalus jadi pokja, dan pokja ini berhubungan langsung dengan saya," kata ridwan.

Berbagai gagasan Wali Kota Bandung dipaparkanya dalam workshop itu, diantaranya penanganan berbagai masalah yang membelit Kota Bandung saat ini.

Ridwan berpesan, "Tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan, siapa yang yang tidak mau ikut perubahan umurnya karirnya pendek, dan siapa yang terus berkaca dan mengatakan apa yang harus ubah hari ini maka umurnya akan panjang," pesannya.

(www.bandung.go.id)