Pelatihan Internet bagi Camat dan Lurah se Kota Bandung

Ridwan Kamil, Walikota Bandung mewajibkan seluruh Instansi di pemkot Bandung agar  melek Teknologi dan Informasi. Sebagaimana dengan banyak nya program berb

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:42
Pelatihan Internet bagi Camat dan Lurah se Kota Bandung
Pelatihan Internet bagi Camat dan Lurah se Kota Bandung

Ridwan Kamil, Walikota Bandung mewajibkan seluruh Instansi di pemkot Bandung agar  melek Teknologi dan Informasi. Sebagaimana dengan banyak nya program berbasis media internet yang di buat oleh pemerintahan Kota Bandung yg salah satunya adalah pengaduan akan jalanan rusak www.lapor.ukp.go.id. atau portal resmi kota bandung www.bandung.go.id dan juga atas permintaan beliau pada dinas untuk membuat akun twitter sebagai media masyarakat dalam menyampaikan keluhan dan kritikan.

 

Dengan adanya surat perintah kepada para camat dan lurah di lingkungan pemerintah kota bandung untuk mengikuti pelatihan multimedia bagi aparatur kewilayahan, maka sebanyak 182 Lurah dan Camat di berbagai lingkungan kota Bandung, mengikuti Pelatihan IT tentang pengenalan Internet, Social Media seperti Facebook, Twitter, Youtube dan juga Email, serta pelatihan laporan layanan konsumen melalui internet, sebagai penunjang untuk hubungan sosial dan pelayanan terhadap masyarakat, dimana semua kritikan dan keluhan yang diresahkan masyarakat dapat ditanggapi dengan cepat, serta dengan adanya program Masjid Net yang mulai diselenggarakan Pemkot Bandung, pelatihan mengenai E- Masjid pun dilakukan.

 

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintahan Kota Bandung yg bekerjasama dengan Diskominfo Jabar  dan PT Telkom Indonesia Tbk. juga  Pusat pelatihan IT dan Manajemen Telkom Professional Development Center (Telkom PDC). Direktur Telkom PDC R. Mohammad Kusno sangat mendukung pelatihan lurah dan camat ini, karena untuk mempelajari ilmu Teknologi dan Informasi siapapun orangnya, apapun pekerjaannya nya juga berapapun usianya dapat mempelajari fundamental ilmu ini dengan baik bila didasari oleh kemauan, ketertarikan dan pengertian akan manfaat dari ilmu tersebut, agar dapat di implementasikan dengan baik pula demi kemajuan pemerintahan kota Bandung serta masyarakat Bandung itu sendiri.

 

Pelatihan diadakan pada tanggal 26 dan 27 November 2013 di kantor pusat Telkom PDC jalan Belitung no.7 Bandung dan akan berlanjut pada tanggal 29 dan 30 November 2013 dengan materi pelatihan E-Masjid. (www.bandung.go.id)