Berita

Ziarah ke Makam Pendahulu, Yana: Teladani Semangat BLA dalam Membangun Kota Bandung!

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengingatkan warga Kota Bandung untuk meneladani semangat Bandung Lautan Api (BLA) dalam ikhtiar membangun kota.

Humas Kota Bandung Jumat, 24 Maret 2023 13:32
img
img
img
img
img
img
img
img

Yana bersama Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bandung Cici Ema Sumarna dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bandung berziarah ziarah ke makam para pahlawan dan pemimpin pendahulu Kota Bandung di Taman Makam Pahlawan, Cikutra, Jumat 24 Maret 2023.

“Hari ini tepat 77 tahun lalu merupakan simbol besarnya pengorbanan masyarakat Kota Bandung yang saat itu memutuskan untuk merelakan harta bendanya dibakar habis sebagai taktik agar tidak bisa dimanfaatkan oleh penjajah yang kembali menginjakkan kaki di Kota Bandung,” ucap Yana.

“Teladani peristiwa Bandung Lautan Api dalam kehidupan sehari-hari dengan rela berkorban kepentingan bersama,” pesannya.

Menurutnya, satu semangat Bandung Lautan Api yang masih menyala antara lain keberhasilan seluruh lapisan di Kota Bandung dalam menangani pandemi Covid-19 sejak 2020 silam.

“Tugas para pendahulu adalah merebut kemerdekaan, tugas kita sebagai generasi penerus adalah membangun kota ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Yana.

Ia juga berharap, momentum peringatan Bandung Lautan Api yang jatuh pada bulan Ramadan menjadi cerminan sekaligus bagi semua agar senantiasa menebar kebaikan.

“Dan momen BLA yang jatuh di bulan Ramadan ini juga diharapkan menjadi pengingat agar kita senantiasa melakukan amal baik, mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan juga berbuat baik kepada sesama,” imbau Yana.

Untuk diketahui, selain melakukan ziarah, Pemkot Bandung juga menggelar upacara perayaan Bandung Lautan Api di Balai Kota Bandung. (ray)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana