Berita

Asik! Selama Bulan Suci Ramadan, Taman Alun-Alun Bandung Dibuka

Setelah sempat ditutup karena pandemi Covid-19, Taman Alun-alun Bandung kembali dibuka mulai Sabtu 25 Maret 2023 secara terbatas.

Humas Kota Bandung Sabtu, 25 Maret 2023 16:32

Taman Alun-alun Kota Bandung dibuka mulai pukul 15.00-19.00 WIB. 

Dilansir dari instagram @dpkpbdg atau Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Bandung Taman Alun-alun Kota Bandung dibuka secara terbatas. Setiap pengunjung juga wajib memperhatikan ketentuan yang berlaku. 

Siap pengunjung dilarang, merokok, berjualan, membawa makanan dan minuman, memakali alas kaki (sepatu atau sandal wajib dilepas). 

Setiap pengunjung wajib menjaga barang-barang pribadi dan tetap waspada terhadap aksi pencurian atau kehilangan. Karena hal itu bukan tanggung jawab pengelola Taman Alun-alun.

"Sesuai arahan pimpinan, Taman Alun-Alun Bandung akan kita buka dengan waktu sementara ini dibatasi. Dibuka mulai waktu Ashar sampai Maghrib menjelang waktu tarawih, atau sekitar jam 7 malam," kata Kepala DPKP Kota Bandung, Rizky Kusrulyadi.

Atas dibukanya taman tersebut, lanjut Rizky, ia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di sekitar taman.

"Diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dan menjaga kebersihan," katanya. 

Selain kepada masyarakat, ia pun menegaskan tidak diperbolehkan adanya aktivitas berdagang di area taman tersebut. 

"Dilarang berdagang di sana, nanti akan ditertibkan Satpol PP. Mari kita jaga bersama keindahan dan kebersihan taman Alun-alun Bandung," ajaknya. (yan)** 


Kepala Diskominfo Kota Bandung 

 

Yayan A. Brilyana