Generasi Muda

Trofi Piala Dunia U-17 2023 Dipamerkan di Kota Bandung, Masyarakat Sambut Antusias

Setelah singgah di Jakarta, kini giliran masyarakat Bandung bisa menyaksikan trofi Piala Dunia U-17 lebih dekat. Masyarakat menyambut antusias dipamerkannya trofi Piala Dunia U-17 2023 di Cikapayang Dago Park Kota Bandung, Minggu 22 Oktober 2023.

Humas Kota Bandung Minggu, 22 Oktober 2023 10:10
img
img
img
img
img
img

Agenda ini merupakan rangkaian dari acara trophy tour di empat kota Piala Dunia U-17 dalam rangka mempromosikan sekaligus meningkatkan awareness masyarakat terkait gelaran FIFA U-17 World Cup 2023.

Acara tersebut dihadiri Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono dan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. 

Atas hal itu, Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemkot Bandung siap menyambut baik kehadiran para penggawa tim nasional (timnas) maupun wisatawan dari berbagai negara yang akan berkunjung ke Kota Bandung pada gelaran Piala Dunia U-17 berlangsung.

Ia berharap turnamen sepak bola dunia ini tidak hanya sukses dalam penyelenggaraannya tapi juga dapat menjadi turnamen yang dapat memotivasi para generasi muda untuk dapat berlaga di kancah dunia.

"Kami berharap tidak hanya sukses sebagai penyelenggaraan tetapi juga sukses memeriahkan pelaksanaan turnamen dengan menghadirkan antusiasme masyakarat untuk menyaksikan pertandingan," ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan, FIFA World Cup U-17 ini tidak hanya menjadi agenda olahraga tapi juga sebuah peluang luar biasa untuk mempererat persaudaraan pertukaran budaya dan juga pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

"Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan kami mengundang para pecinta sepakbola tanah air dan seluruh dunia untuk menjelajahi keindahan alam dan kekayaan budaya Jawa Barat serta berinteraksi dengan masyarakat lokal," kata dia.

Ia pun berharap seluruh kontestan piala Dunia U-17 dapat memberikan tontonan yang terbaik bagi masyarakat dan meraih hasil yang membanggakan.

"Kita berharap Timnas U-17 ini juga dapat berprestasi lolos penyisihan grup," ujarnya.

Sebagai informasi, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada 10 November - 2 Desember 2023. 

Dua lokasi latihan di Kota Bandung terpilih oleh FIFA untuk digunakan para pemain timnas berlatih pada gelaran Piala Dunia U-17, yakni Stadion Arcamanik dan Stadion Persib (SIDOLIG).

Sementara empat stadion terpilih menjadi lokasi pertandingan. Keempat stadion yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Manahan Solo. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana