Generasi Muda

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pj Wali Kota Ajak Pemuda Melek Teknologi dan Peduli Lingkungan

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengajak para pemuda untuk melek teknologi. Penguasaan teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi.

Humas Kota Bandung Sabtu, 28 Oktober 2023 12:16
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Dengan penguasaan teknologi serta kolaborasi dapat mengakselerasi percepatan pembangunan khususnya di Kota Bandung.

Hal tersebut diungkapkan Bambang pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Plaza Balai Kota Bandung, Sabtu 28 Oktober 2023.

"Diingatkan kembali bahwa kita sekarang situasi berbeda dengan yang lalu. Dengan artificial intelligence kemudian kita harus kolaboratif," katanya.

"Semangat kolaborasi ini menjadi penting untuk percepatan pembangunan di semua bidang yang ada terutama di Kota Bandung," ujarnya menambahkan.

Ia menyebut literasi digital juga harus diberikan sejak dini kepada siswa mulai SD dan SMP.

"Generasi penerus mulai dari SD, SMP itu dikenalkan dengan artificial intelligence begitu ya dengan dunia digital ini," kata dia.

Tak hanya itu, ia juga meminta para pemuda untuk peduli terhadap lingkungan. Dengan berbagai isu lingkungan seperti perubahan iklim, pemanasan global dan persampahan, pemuda harus hadir menjawab tantangan zaman.

Di Kota Bandung, kata Bambang telah terbentuk Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan di 30 kecamatan. Bahkan ia menyebut saat ini Pemkot tengah mendorong gerakan tersebut di 151 kelurahan.

Apalagi saat ini kota Bandung masih menghadapi masalah darurat sampah. Ia pun mengajak para pemuda untuk bersama mengatasi masalah sampah tersebut.

"Mari kita bangkitkan kembali bersama mengelola sampah sehingga memberikan manfaat bagi semua," ujarnya.

Bambang mengatakan, Pemkot Bandung juga senantiasa mendukung perkembangan pemuda Kota Bandung dengan menyiapkan fasilitas berupa coworking space dan youth space. 

"Agar pemuda itu lebih inovatif dan bisa memanfaatkan ruang untuk untuk mereka bisa berkumpul untuk tujuan positif buat pembangunan," ujarnya.

Sebagai informasi, peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia", dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana