Pemerintahan

Mantap! Evaluasi SAKIP Pemkot Bandung Sabet Predikat A dari Kemenpan RB

Hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Pemkot Bandung atas Evaluasi Kemenpan-RB atas Kinerja Pemerintah Kota Bandung Tahun 2022 mendapat predikat A.

Humas Kota Bandung Rabu, 06 Desember 2023 20:49
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Hal ini merupakan salah satu bukti komitmen Pemkot Bandung dalam menghadirkan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

"Alhamdulillah Pemerintah Kota Bandung memperoleh predikat SAKIP A. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dan komitmen Pimpinan dan Seluruh Perangkat Daerah," ujar Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

Adapun dalam dokumen perubahan Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2023, Pemkot Bandung menetapkan tema “Memantapkan kualitas infrastruktur dan lingkungan dalam mendukung erekonomian kota menuju Kota Bandung yang ungggul, nyaman, sejahtera dan agamis”.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan, cascading pada evaluasi SAKIP harus bertujuan pada outcome kebermanfaatan.

Menurutnya, rumusan dan tujuan sasaran pada OPD baru sebatas output, belum sampai ke outcome. Sehingga baru terlihat dari program yang dibuat berdasarkan anggaran, belum sampai pada nilai kebermanfaatan.

"Bisa jadi nanti OPD yang anggarannya masih tersisa, tapi indikator manfaatnya bagus lebih baik daripada yang 95 persen habis, tapi sedikit nilai manfaatnya," ungkap Ema. (ray)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 


Yayan A. Brilyana