Berita

Harus Coba Makan di Laksana Cabang Ahmad Yani, Another Level of Masakan Sunda

Anda sedang mencari tempat berkumpul dengan keluarga yang menghadirkan suasana tentram seperti di kampung halaman sendiri tetapi tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung? Ya, coba deh mampir ke Restoran Laksana di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Humas KOta Bandung Jumat, 29 Desember 2023 16:56
img
img
img
img
img
img
img
img

Di sini, anda bisa merasakan suasana pedesaan di tengah Kota Bandung. Selain suasananya yang mendukung, menu makanan di Laksana cabang Ahmad Yani ini disebut sebagai another level of masakan Sunda, loh!

Belum lama ini, Humas Kota Bandung berkesempatan mampir ke restoran ini. Lokasinya mudah diakses, terletak di sebelah kanan Jalan Ahmad Yani.

Ada banyak cara menikmati waktu sambil berkumpul dan menyantap makanan Sunda di sini. Mulai dari lesehan atau menggunakan aula dengan kapasitas sekitar 60 orang.

Jika anda menyukai suasana pedesaan dengan diiringi gemercik air sembari berbincang dan bermain bersama anak, anda bisa coba memesan tempat saung dan lesehan. Di sini, ada cukup banyak saung-saung yang cukup untuk sekitar 8-10 orang.

Varian menu di Laksana cabang Ahmad Yani juga mengingatkan kita pada makanan khas Jawa Barat yang mungkin lebih dikenal oleh generasi terdahulu. Misalnya ampas kecap atau picung, yang disebut sebagai menu osengan andalan mereka.

Selain itu, ada juga beberapa menu andalan yang bisa anda jajal. Mulai dari gepuk, babat raweuy, ataupun tamusu.

Selain itu, Laksana cabang Ahmad Yani juga memiliki kedai kopi dan membuka sesi live music. Untuk sesi ini, anda bisa menikmatinya pada akhir pekan, yakni hari Sabtu mulai pukul 17.00-21.00 WIB.

General Manajer Laksana cabang Ahmad Yani, Bidi Ashri Medini menyebut, rumah makan legendaris ini merupakan cabang ke-9 dari total 11 cabang restoran Laksana yang ada.

Menurutnya, keunggulan cabang Ahmad Yani ini memiliki area yang lebih luas. Sehingga selain untuk kumpul keluarga, area yang ada juga memungkinkan anak-anak bermain di luar ruangan dan menikmati suasana ala pedesaan.

Dari segi menu, Bidi menyebut ada belasan jenis osengan yang bisa dicoba dan sulit ditemui di tempat lain.

“Salah satu keunggulannya selain areanya luas, ya. Kita ini sekitar 4.000 meter persegi luasnya. Juga menu di kita itu varian osengannya cukup banyak,” ujarnya.

Bidi menyebut, harga menu di Laksana cabang Ahmad Yani terbilang relatif terjangkau. Tentunya, dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang bakal anda dapatkan.

“Soal harga, kalau menurut kita masih reasonable. Ditambah suasana ala pedesaan juga. Kita yakin, pengunjung akan betah. Karena bawaannya nyaman, kayak sehabis makan itu kepengin lesehan, duduk, menikmati suasana. Coba deh!” katanya.

Di momen liburan tahun baru, Bidi mengajak anda yang sedang mencari tempat berkumpul keluarga, berburu masakan Sunda, dengan didukung suasana yang nyaman agar mampir ke Laksana cabang Ahmad Yani.

“Sudah waktunya masakan Sunda itu banyak dikenal orang. Di sini, kita sebut another level of masakan Sunda. Jadi, harus coba,” ajaknya.

Anda bisa melihat suasana dan juga menu lengkap Restoran Laksana cabang Ahmad Yani melalui akun instagram @laksana_ahmadyani. Selamat menghabiskan libur tahun baru di Kota Bandung! (ray)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana