Pemkot Bandung Serahkan Bantuan Rp 260 Juta

Pemkot Bandung memberikan bantuan uang dan barang senilai Rp 260 juta kepada korban gempa di Yogyakarta dan Jawa Tengah, Rabu (7/6). Bantuan tersebut langsung d

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:31
Pemkot Bandung Serahkan Bantuan Rp 260 Juta
Pemkot Bandung Serahkan Bantuan Rp 260 Juta

Pemkot Bandung memberikan bantuan uang dan barang senilai Rp 260 juta kepada korban gempa di Yogyakarta dan Jawa Tengah, Rabu (7/6). Bantuan tersebut langsung disampaikan kepada pejabat pemerintahan setempat.

Rombongan Pemkot Bandung dipimpin Plt. Sekda Kota Bandung, H. Tjutju Nurdin, S.H., didampingi Kepala Bawasda Kota Bandung, H. Jaja Sutardja, S.H., Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Bandung, drg. Bulgan Alamin, Ketua Penggerak PKK Kota Bandung, Hj. Nani Dada Rosada, dan lain-lain.

Menurut keterangan drg. Bulgan Alamin, rombongan Pemkot Bandung ini terbagi dalam dua kelompok, yakni ke Bantul, Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah.

Di Kab. Bantul, rombongan diterima oleh Sekda Kab. Bantul, Drs. H. Gendut Sudarto, M.M.A. di ruang dinas Bupati Bantul. Saat itu, rombongan menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 77 juta. Rinciannya, Rp 35 juta berasal dari Pemkot Bandung, Rp 35 juta dari kas Komite Bakti Sosial Pengusaha (KBSP) Bandung, dan Rp 7 juta dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Bandung.

Sementara itu, di Kota Klaten, rombongan diterima Wakil Wali Kota Klaten, Imam Wahyudi. Di sana, rombongan memberikan bantuan uang tunai Rp 33 juta. Rinciannya, Rp 15 juta dari Pemkot Bandung, Rp 15 juta dari KBSP, dan Rp 3 juta dari BAZ Kota Bandung.

Selain uang tunai, rombongan Pemkot Bandung juga memberikan bantuan barang-barang berupa tikar, sarung, selimut, handuk, pakaian, makanan, dan obat-obatan kepada dua daerah tersebut.