Berita

Pasar Kreatif 2024, Pedagang: Alhamdulillah Pembeli Meningkat

Pasar Kreatif yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapat apresiasi positif dari para pelaku usaha yang menjadi peserta. Para peserta merasakan kenaikan omzet dan promosi yang cukup signifikan.

Humas Kota Bandung Senin, 24 Juni 2024 19:49
img
img
img
img
img
img
img
img

Salah satu peserta Pasar Kreatif 2024 di PJV Mal yaitu Hanifah. Ia menjual produk fesyen. Telah berlangsung selama 3 hari, penjualan produknya di Pasar Kreatif Bandung 2024 ini cukup baik.

"Penjualannya alhamdulilah setiap hari ada yang beli. Lumayan," katanya di PVJ mal, Senin 24 Juni 2024.

Hanifah yang menjual produk bermerk Narita Shibori ini mengatakan, sudah 3 kali mengikuti kegiatan Pasar Kreatif.

Ia antusias mengikuti Pasar Kreatif karena bisa mengembangkan usahanya.

"Bedanya di sini dengan pameran lainnya yaitu Pasar Kreatif bisa merangkul dan memberikan ruang untuk para pelaku UMKM. Sehingga kami sebagai pelaku usaha sangat terbantu," ungkapnya.

Ia menargetkan, selama pelaksanaan Pasar Kreatif hingga 30 Juni di PVJ mal ini meraup omzet lebih dari Rp50 juta.

"Targetnya, selama di sini lebih dari Rp50 juta. Alhamdulillah setiap hari ada yang beli," katanya.

Selain di Pasar Kreatif 2024, produknya telah hadir di Balubur Town Square (Baltos) dan Pasar Kreatif Bandung Store di PVJ mal.

Peserta lainnya, Diva Melatisukma mengungkapkan, sudah mengikuti Pasar Kreatif selama tiga kali. Ini mengakui, dengan mengikuti Pasar Kreatif berdampak positif. Usaha dan produknya semakin berkembang.

"Karena Pasar Kreatif itu berada mal yang geliatnya tinggi, seperti di PVJ mal ini. Jadi meskipun yang berkunjung hanya melihat saja, tapi menjadi keuntungan yaitu menjadi tahu produk kita," ungkapnya.

PadaPasar Kreatif ini, Diva menjajakan produk ciri khas yaitu sandal dengan lukisan tangan.

"Kita punya produk yang unik. Ini sudah hadir dari tahun 2016. Harganya mulai dari Rp75.000 sampai Rp425.000," tutur Pemilik Produk Rumah Sendal Geulis ini.

Diva berharap bisa terus mengikuti kegiatan ini karena menjadi media promosi.

"Kalau Pasar Kreatif, bagusnya itu media promosinya bagus, kunjungan dinas juga sering jadi kita terpantau," ungkapnya.


Sementara itu, Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsa mengajak kepada masyarakat juga wisatawan yang datang ke Kota Bandung untuk mengunjungi Pasar Kreatif 2024.

"Jangan lupa kunjungi Pasar Keatif di PVJ mal sampai dengan 30 Juni. Banyak barang menarik dari pelaku usaha asli Kota Bandung. Pasti dengan kualitas dan harga terjangkau," katanya.

Ia menambahkan, di Pasar Kreatif 2024 berlokasi di PVJ mal ini hadir 54 pelaku usaha. Terdiri dari 40 fesyen dan 14 kuliner.

"Kita hadirkan 54 pelaku usaha. 40 fesyan dan 14 kuliner. Mari datang langsung ke sini," ajaknya.

Wargi Bandung yang mau belanja lokal kuakitas internasional yuk ke Pasar Kreatif Bandung 2024 di PVJ mal sampai tanggal 30 Juni 2024.

Selain di PVJ Mak, Pasar Kreatif juga berlangsung di Cihampelas Walk (28 Juni - 7 Juli), 23 Paskal (5 - 14 Juli), dan Festival Citylink (12-21 Juli). (yan)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A.Brilyana