PENERIMAAN NON - ASN OPERATION ROOM BANDUNG COMMAND CENTER TAHUN 2023
Dibutuhkan non - ASN sebagai Operator dan IT Support Bandung Command Center, Serta Non - ASN Call Tacker dan Dispatcher Bandung Siaga 112.
PENERIMAAN NON - ASN OPERATION ROOM BANDUNG COMMAND CENTER
Dalam rangka mendukung tugas dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Tahun Anggaran 2023, kami membuka penerimaan Non - ASN Operation Room Bandung Command Center untuk posisi OPERATOR, IT SUPPORT, DISPATCHER dan CALL TAKER BANDUNG SIAGA 112 dengan ketentuan sebagai berikut :
A. PERSYARATAN UMUM
- Warga Negara Indonesia (WNI);
- Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
- Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
- Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri
- Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
- Berkelakuan baik;
- Sehat jasmani dan rohani.
B. PERSYARATAN KHUSUS
a. POSISI : OPERATOR (KODE : OPERATOR)
- Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan Jurusan Teknik Informatika;
- Mampu berkomunikasi dan berbicara dengan baik di depan umum;
- Mampu menggunakan alat presentasi dengan baik;
- Memahami bahasa pemrograman dan database;
- Mampu dan aktif dalam menggunakan social media;
- Mampu mengoperasikan aplikasi berbasis GPS dan aplikasi lain yang digunakan untuk pengawasan kota;
- Mampu mengelola manajemen CCTV
- Bersedia bekerja dalam sistem shift;
- Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.
b. POSISI : IT SUPPORT (KODE : IT SUPPORT)
- Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan Jurusan Teknik Informatika;
- Menguasai berbagai bahasa pemrograman, database, hardware dan jaringan;
- Memahami IT system analyst, IT system development dan IT system maintenance;
- Menguasai aplikasi image editor (Photoshop, Illustrator, Corel, Photoscape, dll) dan video editor (Premiere, Corel VideoStudio, Flash, dll);
- Mampu melakukan analisa data;
- Mampu mengolah data dalam format CSV dan XLS;
- Mampu mengeksplorasi dan menampilkan hasil pengolahan data secara visual menggunakan aplikasi visualisasi data;
- Mampu berkomunikasi dan berbicara dengan baik di depan umum;
- Bersedia bekerja dalam sistem shift;
- Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.
c. POSISI : DISPATCHER (KODE : DISPATCHER)
- Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan;
- Mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan maupun tulisan;
- Mampu mengoperasikan aplikasi Call Center 112;
- Mampu menerima dan memproses laporan kegawatdaruratan dari masyarakat melalui aplikasi Call Center 112
- Mampu menindaklanjuti dengan meneruskan laporan serta berkoordinasi dengan unsur/instansi terkait sebagai tindak lanjut laporan kegawatdaruratan, dibawah koordinasi Dispatcher
- Memiliki jiwa kepemimpinan (leadership).
- Bersedia bekerja dalam sistem shift;
- Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.
d. POSISI : CALL TAKER (KODE : CALL TAKER)
- Pendidikan minimal SLTA (SMA/ SMU/ SMK / MA/ Sederajat);
- Mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan maupun tulisan;
- Mampu mengoperasikan aplikasi Call Center 112;
- Mampu menerima dan memproses laporan kegawatdaruratan dari masyarakat melalui aplikasi Call Center 112
- Mampu menindaklanjuti dengan meneruskan laporan serta berkoordinasi dengan unsur/instansi terkait sebagai tindak lanjut laporan kegawatdaruratan, dibawah koordinasi Dispatcher
- Mampu membantu Dispatcher dalam menyusun laporan kejadian gawat darurat yang memuat informasi sesuai hasil verifikasi ditambah kronologis tindak lanjut serta dokumentasi kejadian/penanganannya;
- Bersedia bekerja dalam sistem shift;
- Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.
C. TAHAPAN SELEKSI
- Seleksi Administrasidan;
- Seleksi Kompetensi.
D. PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN
Setiap pelamar mengirimkan dokumen persyaratan asli (wajib), terlihat dan terbaca jelas dengan cara discan berwarna (wajib) kemudian di unggah melalui laman https://sadayana.bandung.go.id/ dengan format dan ukuran/size sesuai ketentuan yang terdapat pada aplikasi pendaftaran yang terdiri dari:
- Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil;
- Pasfoto formal terbaru berlatar belakang berwarna merah
- Surat Lamaran;
- Daftar Riwayat Hidup;
- Ijazah dan transkrip nilai (masing-masing dilegalisir); Catatan: ijazah yang diakui adalah yang sah dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi Negeri atau dari Sekolah/Perguruan Tinggi swasta yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS, serta dilegalisir/disahkan oleh Pejabat yang berwenang;
- Berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 24 November 2022.
- Diluar ketentuan waktu tersebut lamaran tidak akan diproses dan dianggap tidak memenuhi syarat;
Seluruh proses seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.