Pelatihan/Lowongan Kerja

PENERIMAAN NON - ASN OPERATION ROOM BANDUNG COMMAND CENTER TAHUN 2023

Dibutuhkan non - ASN sebagai Operator dan IT Support Bandung Command Center, Serta Non - ASN Call Tacker dan Dispatcher Bandung Siaga 112.

Admin BCC Senin, 07 November 2022 09:34

PENERIMAAN NON - ASN OPERATION ROOM BANDUNG COMMAND CENTER


Dalam rangka mendukung tugas dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Tahun Anggaran 2023, kami membuka penerimaan Non - ASN Operation Room Bandung Command Center untuk posisi OPERATOR, IT SUPPORT, DISPATCHER dan CALL TAKER BANDUNG SIAGA 112 dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri
  7. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
  8. Berkelakuan baik;
  9. Sehat jasmani dan rohani.

B. PERSYARATAN KHUSUS

a. POSISI : OPERATOR (KODE : OPERATOR)

  1. Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan Jurusan Teknik Informatika;
  2. Mampu berkomunikasi dan berbicara dengan baik di depan umum;
  3. Mampu menggunakan alat presentasi dengan baik;
  4. Memahami bahasa pemrograman dan database;
  5. Mampu dan aktif dalam menggunakan social media;
  6. Mampu mengoperasikan aplikasi berbasis GPS dan aplikasi lain yang digunakan untuk pengawasan kota;
  7. Mampu mengelola manajemen CCTV
  8. Bersedia bekerja dalam sistem shift;
  9. Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.

b. POSISI : IT SUPPORT (KODE : IT SUPPORT)

  1. Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan Jurusan Teknik Informatika;
  2. Menguasai berbagai bahasa pemrograman, database, hardware dan jaringan;
  3. Memahami IT system analyst, IT system development dan IT system maintenance;
  4. Menguasai aplikasi image editor (Photoshop, Illustrator, Corel, Photoscape, dll) dan video editor (Premiere, Corel VideoStudio, Flash, dll);
  5. Mampu melakukan analisa data;
  6. Mampu mengolah data dalam format CSV dan XLS;
  7. Mampu mengeksplorasi dan menampilkan hasil pengolahan data secara visual menggunakan aplikasi visualisasi data;
  8. Mampu berkomunikasi dan berbicara dengan baik di depan umum;
  9. Bersedia bekerja dalam sistem shift;
  10. Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.

c. POSISI : DISPATCHER (KODE : DISPATCHER)

  1. Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan;
  2. Mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan maupun tulisan;
  3. Mampu mengoperasikan aplikasi Call Center 112;
  4. Mampu menerima dan memproses laporan kegawatdaruratan dari masyarakat melalui aplikasi Call Center 112
  5. Mampu menindaklanjuti dengan meneruskan laporan serta berkoordinasi dengan unsur/instansi terkait sebagai tindak lanjut laporan kegawatdaruratan, dibawah koordinasi Dispatcher
  6. Memiliki jiwa kepemimpinan (leadership).
  7. Bersedia bekerja dalam sistem shift;
  8. Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.

d. POSISI : CALL TAKER (KODE : CALL TAKER)

  1. Pendidikan minimal SLTA (SMA/ SMU/ SMK / MA/ Sederajat);
  2. Mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan maupun tulisan;
  3. Mampu mengoperasikan aplikasi Call Center 112;
  4. Mampu menerima dan memproses laporan kegawatdaruratan dari masyarakat melalui aplikasi Call Center 112
  5. Mampu menindaklanjuti dengan meneruskan laporan serta berkoordinasi dengan unsur/instansi terkait sebagai tindak lanjut laporan kegawatdaruratan, dibawah koordinasi Dispatcher
  6. Mampu membantu Dispatcher dalam menyusun laporan kejadian gawat darurat yang memuat informasi sesuai hasil verifikasi ditambah kronologis tindak lanjut serta dokumentasi kejadian/penanganannya;
  7. Bersedia bekerja dalam sistem shift;
  8. Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.

C. TAHAPAN SELEKSI

  1. Seleksi Administrasidan;
  2. Seleksi Kompetensi.

D. PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN

Setiap pelamar mengirimkan dokumen persyaratan asli (wajib), terlihat dan terbaca jelas dengan cara discan berwarna (wajib) kemudian di unggah melalui laman https://sadayana.bandung.go.id/ dengan format dan ukuran/size sesuai ketentuan yang terdapat pada aplikasi pendaftaran yang terdiri dari:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil;
  2. Pasfoto formal terbaru berlatar belakang berwarna merah
  3. Surat Lamaran;
  4. Daftar Riwayat Hidup;
  5. Ijazah dan transkrip nilai (masing-masing dilegalisir); Catatan: ijazah yang diakui adalah yang sah dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi Negeri atau dari Sekolah/Perguruan Tinggi swasta yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS, serta dilegalisir/disahkan oleh Pejabat yang berwenang;
  6. Berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 24 November 2022.
  7. Diluar ketentuan waktu tersebut lamaran tidak akan diproses dan dianggap tidak memenuhi syarat;

Seluruh proses seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.

Informasi Terkait