Pelatihan/Lowongan Kerja

PENERIMAAN TENAGA NON - ASN HUMAS PEMERINTAH KOTA BANDUNG TAHUN 2023

Dibutuhkan tenaga NON - ASN Humas Pemerintah Kota Bandung untuk posisi sebagai Pengelola Media Sosial, Broadcast, Rilis, Editor, Angker, Videografer dan Fotografer.

Admin BCC Senin, 07 November 2022 10:45

PENERIMAAN TENAGA NON - ASN HUMAS PEMERINTAH KOTA BANDUNG


Dalam rangka mendukung tugas dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Tahun Anggaran 2023, kami membuka penerimaan Tenaga NON - ASN HUMAS Pemerintah Kota Bandung untuk posisi PENGELOLA MEDIA SOSIA, BROADCASTER, RELEASE, EDITOR, ANGKER, VIDEOGRAFER dan FOTOGRAFER dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri
  7. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keNON - ASNan dan keterampilan yang diperlukan;
  8. Berkelakuan baik;
  9. Sehat jasmani dan rohani.

B. PERSYARATAN KHUSUS

a. POSISI : PENGELOLA MEDIA SOSIAL (KODE : MEDSOS)

  1. Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan Jurusan Desain Komunikasi Visual/Komunikasi
  2. Menguasai aplikasi image editor (Photoshop, Illustrator, Corel, Photoscape, dll) dan video editor (Premiere, Corel VideoStudio, Flash, dll);
  3. Memahami media sosial (Twitter, Instagram, Facebook, Tiktok, dan Youtube) dan fitur-fiturnya.
  4. Memiliki kreativitas membuat content planning dan copywriting sosial media
  5. Mampu berkomunikasi dengan baik,
  6. Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.

b. POSISI : BROADCASTER (KODE : BROADCASTER)

  1. Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan Jurusan broadcasting/DKV/Komunikasi;
  2. Menguasai aplikasi image editor (Photoshop, Illustrator, Corel, Photoscape, dll) dan video editor (Premiere, Corel VideoStudio, Flash, dll);
  3. Menguasai penggunaan peralatan peliputan
  4. Memiliki  kreativitas membuat program tayangan edukatif dan layanan masyarakat
  5. Mampu berkomunikasi dengan baik,
  6. Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.

c. POSISI : PRESS RELEASE MAKER  (KODE : RELEASE)

  1. Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan Ilmu Komunikasi/ Komunikasi/ Kehumasan/ Jurnalistik.
  2. Memahami ruang lingkup aktivitas kehumasan
  3. Mahir berkoordinasi, kreatif, teliti, jujur, cekatan dan informatif
  4. Memiliki keNON - ASNan mengoperasikan komputer, diutamakan mampu mengoperasikan microsoft office;
  5. Mampu berkomunikasi dengan baik,
  6. Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.

d. POSISI : EDITOR (KODE : EDITOR)

  1. Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan Ilmu Komunikasi/ Komunikasi/ Kehumasan/ Jurnalistik.
  2. Memiliki pengalaman dibidang jurnalistik
  3. Memiliki pemahaman proses produksi media cetak/online
  4. Mampu berbahasa Indonesia dan Inggris dengan baik dan benar
  5. Memiliki kemampuan manajerial dan komunikasi yang baik
  6. Problem solver yang baik dan memiliki kemampuan berpikir analitis

e. POSISI : ANGKER (KODE : ANGKER)

  1. Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan,
  2. Memiliki kemampuan dalam menulis berita
  3. Mamiliki kemapuan komuniikasi yang baik
  4. Berpenampilam menarik dan berkepribadian baik
  5. Memiliki wawasan luas dan cerdas
  6. Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.

f. POSISI : VIDEOGRAFER & FOTOGRAFER (KODE :VIDEOGRAFER & FOTOGRAFER)

  1. Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan DKV/Multimedia/Ilmu Komunikasi
  2. Menguasai teknik fotografi/pengambilan gambar
  3. Mampu mengoperasikan kamera, termasuk kamera drone
  4. Memiliki kreativitas dan inisiatif tinggi
  5. Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.

C. TAHAPAN SELEKSI

  1. Seleksi Administrasi; dan;
  2. Seleksi Kompetensi.

D. PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN

Setiap pelamar mengirimkan dokumen persyaratan asli (wajib), terlihat dan terbaca jelas dengan cara discan berwarna (wajib) kemudian di unggah melalui laman https://sadayana.bandung.go.id/ dengan format dan ukuran/size sesuai ketentuan yang terdapat pada aplikasi pendaftaran yang terdiri dari:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil;
  2. Pasfoto formal terbaru berlatar belakang berwarna merah
  3. Surat Lamaran;
  4. Daftar Riwayat Hidup;
  5. Ijazah dan transkrip nilai (masing-masing dilegalisir); Catatan: ijazah yang diakui adalah yang sah dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi Negeri atau dari Sekolah/Perguruan Tinggi swasta yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS, serta dilegalisir/disahkan oleh Pejabat yang berwenang;
  6. Berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 27 November 2022.
  7. Diluar ketentuan waktu tersebut lamaran tidak akan diproses dan dianggap tidak memenuhi syarat;

Seluruh proses seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.

Informasi Terkait