PENERIMAAN TENAGA NON - ASN HUMAS PEMERINTAH KOTA BANDUNG TAHUN 2023
Dibutuhkan tenaga NON - ASN Humas Pemerintah Kota Bandung untuk posisi sebagai Pengelola Media Sosial, Broadcast, Rilis, Editor, Angker, Videografer dan Fotografer.

PENERIMAAN TENAGA NON - ASN HUMAS PEMERINTAH KOTA BANDUNG
Dalam rangka mendukung tugas dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Tahun Anggaran 2023, kami membuka penerimaan Tenaga NON - ASN HUMAS Pemerintah Kota Bandung untuk posisi PENGELOLA MEDIA SOSIA, BROADCASTER, RELEASE, EDITOR, ANGKER, VIDEOGRAFER dan FOTOGRAFER dengan ketentuan sebagai berikut :
A. PERSYARATAN UMUM
- Warga Negara Indonesia (WNI);
- Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
- Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
- Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri
- Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keNON - ASNan dan keterampilan yang diperlukan;
- Berkelakuan baik;
- Sehat jasmani dan rohani.
B. PERSYARATAN KHUSUS
a. POSISI : PENGELOLA MEDIA SOSIAL (KODE : MEDSOS)
- Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan Jurusan Desain Komunikasi Visual/Komunikasi
- Menguasai aplikasi image editor (Photoshop, Illustrator, Corel, Photoscape, dll) dan video editor (Premiere, Corel VideoStudio, Flash, dll);
- Memahami media sosial (Twitter, Instagram, Facebook, Tiktok, dan Youtube) dan fitur-fiturnya.
- Memiliki kreativitas membuat content planning dan copywriting sosial media
- Mampu berkomunikasi dengan baik,
- Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.
b. POSISI : BROADCASTER (KODE : BROADCASTER)
- Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan Jurusan broadcasting/DKV/Komunikasi;
- Menguasai aplikasi image editor (Photoshop, Illustrator, Corel, Photoscape, dll) dan video editor (Premiere, Corel VideoStudio, Flash, dll);
- Menguasai penggunaan peralatan peliputan
- Memiliki kreativitas membuat program tayangan edukatif dan layanan masyarakat
- Mampu berkomunikasi dengan baik,
- Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.
c. POSISI : PRESS RELEASE MAKER (KODE : RELEASE)
- Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan Ilmu Komunikasi/ Komunikasi/ Kehumasan/ Jurnalistik.
- Memahami ruang lingkup aktivitas kehumasan
- Mahir berkoordinasi, kreatif, teliti, jujur, cekatan dan informatif
- Memiliki keNON - ASNan mengoperasikan komputer, diutamakan mampu mengoperasikan microsoft office;
- Mampu berkomunikasi dengan baik,
- Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.
d. POSISI : EDITOR (KODE : EDITOR)
- Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan Ilmu Komunikasi/ Komunikasi/ Kehumasan/ Jurnalistik.
- Memiliki pengalaman dibidang jurnalistik
- Memiliki pemahaman proses produksi media cetak/online
- Mampu berbahasa Indonesia dan Inggris dengan baik dan benar
- Memiliki kemampuan manajerial dan komunikasi yang baik
- Problem solver yang baik dan memiliki kemampuan berpikir analitis
e. POSISI : ANGKER (KODE : ANGKER)
- Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan,
- Memiliki kemampuan dalam menulis berita
- Mamiliki kemapuan komuniikasi yang baik
- Berpenampilam menarik dan berkepribadian baik
- Memiliki wawasan luas dan cerdas
- Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.
f. POSISI : VIDEOGRAFER & FOTOGRAFER (KODE :VIDEOGRAFER & FOTOGRAFER)
- Pendidikan terakhir S1 / D3 semua Jurusan, diutamakan DKV/Multimedia/Ilmu Komunikasi
- Menguasai teknik fotografi/pengambilan gambar
- Mampu mengoperasikan kamera, termasuk kamera drone
- Memiliki kreativitas dan inisiatif tinggi
- Mampu bekerja secara perseorangan maupun dalam tim.
C. TAHAPAN SELEKSI
- Seleksi Administrasi; dan;
- Seleksi Kompetensi.
D. PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN
Setiap pelamar mengirimkan dokumen persyaratan asli (wajib), terlihat dan terbaca jelas dengan cara discan berwarna (wajib) kemudian di unggah melalui laman https://sadayana.bandung.go.id/ dengan format dan ukuran/size sesuai ketentuan yang terdapat pada aplikasi pendaftaran yang terdiri dari:
- Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil;
- Pasfoto formal terbaru berlatar belakang berwarna merah
- Surat Lamaran;
- Daftar Riwayat Hidup;
- Ijazah dan transkrip nilai (masing-masing dilegalisir); Catatan: ijazah yang diakui adalah yang sah dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi Negeri atau dari Sekolah/Perguruan Tinggi swasta yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS, serta dilegalisir/disahkan oleh Pejabat yang berwenang;
- Berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 27 November 2022.
- Diluar ketentuan waktu tersebut lamaran tidak akan diproses dan dianggap tidak memenuhi syarat;
Seluruh proses seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.