Pemda

Pelantikan Pengurus TP PKK Kecamatan dan DWP Kota Bandung

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP), sama-sama mengemban misi mendorong kesejahteraan keluarga yang ada da

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:35
Pelantikan  Pengurus TP PKK Kecamatan dan DWP Kota Bandung
Pelantikan Pengurus TP PKK Kecamatan dan DWP Kota Bandung

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP), sama-sama mengemban misi mendorong kesejahteraan keluarga yang ada dalam batas kewenangannya. Sebagai mitra pemerintah, tidak saja bersinergi dalam program tapi juga bekerja sama secara kelembagaan baik di tingkat kota maupun di tingkat kewilayahan , kecamatan dan kelurahan.

Hal ini dikemukakan Wali Kota Bandung, H Dada Rosada dalam acara pelantikan sejumlah Ketua TP PKK Kecamatan dan Dharma Wanita Persatuan di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung menyusul mutasi dan rotasi pejabat structural sejumlah kepala SKPD dan Camat, bertempat di Gedung TP PKK Kota Bandung, Jalan Sukabumi Dalam 30 Bandung, Jumat (8/05/09).

Pelantikan DWP dilakukan ketua DWP Kota Bandung, Hj Yetna Maman Suparman. Sedangkan Ketua TP PKK kecamatan dilantik Ketua TP PKK Kota Bandung, Hj Nani Dada Rosada. Wali kota berharap, para Ketua TP PKK dan DWP yang baru, mampu memelihara momentum perubahan yang telah digulirkan pengurus lama, khususnya menjaga kesinambungan program yang sedang berjalan.

Sebagai isteri pendamping suami, menurutnya sangat pas jika isteri secara optimal mendorong dan mendukung suami untuk berprestasi. Namun tidak kalah penting menurutnya, membangun rumah tangga dan keluarga yang memiliki kehormatan, jati diri dan kebanggaan. Keluarga yang anggotanya satu dengan lainnya saling menghargai dan menghormati.

"Kalau lingkungan keluarganya baik, tentunya akan berdampak pada lingkungan RT, RW, kecamatan dan kota yang baik. Jangan karena berbeda, isteri dan suami bercerai, lebih memilih karier daripada keutuhan keluarga," ujarnya.

Ketua DWP yang dilantik, yaitu Dra Hj Asih Askary (BKPPM), Ida Priyana Wirasaputera (Disbudpar), Eka Ferdi Ligaswara (Sat Pol PP), Dra Kusmiati Ahdiat E Mulyana (Dinas Sosial), Tinta Tete Iskandar (PD Kebersihan), Dra Hj Herlina nana Supriatna (Dinas KUKM Indag), Dra Hj Kerry Riza Wardana (BPLH). Dra Tika Taufik Rakhman (Bappeda). Sedangkan Ketua DWP Kecamatan yang juga Ketua TP PKK yang dilantik, yaitu Rina Anton Sugiana (Kecamatan Coblong) Aat Asep Haryadi (Kec Regol), Ice Suliswati Setiawan (Arcamanik), Anik Febriani Edi Marwoto (Andir), Dra Hj Hemi Hamidah (Bandung Kidul) dan Ina Marlina Tatang Mukhtar (Kec Cibiru).

Hj Nani Dada Rosada berpesan sekaligus mengajak, isteri-isteri PNS di lingkungan Pemkot Bandung tidak kecuali TKK dan honorer, agar bergabung dan aktif dalam PKK. "Tidak menutup kemungkinan, suatu saat suaminya mendapat jabatan, isterinya teu terang nanaon .Ditaros PKK duka, ditaros Dharma Wanita atara aktif. Jadi untuk para petua PKK dan Dharma Wanita kecamatan dan kelurahan, mohon untuk diajak untuk bersama-sama dilibatkan dalam kegiatan baik di PKK maupun Dharma Wanita," ajak Nani.

Kepala Badan Komunikasi dan Informatika
Bulgan Alamin