ANUGERAH KORPRI ABDI NEGARA 2008

            Wali kota Bandung, H. Dada Rosada, SH. M.Si. mendapatkan penghargaan "anugerah korpri abdi negara 2008 tingkat nasional" untuk katego

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:35
ANUGERAH KORPRI ABDI NEGARA 2008
ANUGERAH KORPRI ABDI NEGARA 2008

            Wali kota Bandung, H. Dada Rosada, SH. M.Si. mendapatkan penghargaan "anugerah korpri abdi negara 2008 tingkat nasional" untuk kategori penasehat atas jasa, pengabdian dan dharma baktinya dalam memajukan korpri, khususnya di Kota Bandung.

            Penghargaan di serahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (menpan) H. Taufik Effendi, senin (1/12) pada peringatan hari jadi korpri ke-37 tingkat nasional, di silang selatan, monumen nasional, jakarta pusat.

            Selain Dada Rosada, penghargaan serupa diterima oleh mantan gubernur jawa timur, imam utomo, bupati bandung, H. Obar Subarna, S.Ip., sedangkan untuk kategori pengurus diantaranya diterima oleh dewan pimpinan korpri kota bandung, H. Nanang Sudjana, SH. dan untuk kategori anggota diantaranya diterima oleh Eti Setiawati.

            Menanggapi penghargaan yang diterimanya Dada Rosada, mengucapkan terima kasih dan berharap dapat membawa, mendorong dan memotivasi anggota korpri khususnya dirinya dalam membina korpri."Pembinaan ini dalam arti memberdayakan anggota korpri terutama dalam hal implementasinya, sehingga bandung kondusif, seperti dalam aspek pelayanan," ujar dada.memang dalam aspek pelayanan, ujar dada masih ada kekurangannya tetapi ke depannya tentu saja kekurangan ini akan diperbaiki.

            Terkait penghargaan yang diterima walikota bandung, dpk korpri kota bandung, mengatakan bahwa Dada Rosada memang pantas menerima penghargaan tersebut, atas jasa dan pengabdiannya terhadap korpri kota bandung. "hal ini bisa dilihat, bagaimana beliau membina lebih dari 24 ribu anggota korpri kota bandung, dan saya harap beliau bisa terus memimpin kota bandung lebih maju lagi," ujar Nanang.

            Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, dalam sambutannya yang dibacakan menpan, mengatakan bahwa anggota korpri harus solid, profesional dan terus maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

            "Peringatan korpri tahun ini sangat tepat untuk dijadikan momentum dalam meningkatkan semangat pengabdian, etos kerja, dan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

            Lebih lanjut dikatakannya dalam menghadapi tantangan pembangunan anggota korpri dituntut mengedepankan 3 peranan utamanya, yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintahan.

            "Sebagai anggota korpri diharapkan, dapat bersikap netral dan menjaga profesionalitasya dalam menhadapi pemilu 2009, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, sikap netralitasnya diwujudkan dengan mendahulukan kepentingan masyarakat di atas kepentingan apapun dan memberikan pelayanan terbaik berkualitas kepada semua komponen bangsa," ungkapnya.

            Terakhir dalam sambutannya presiden mengajak anggota korpri untuk terus melanjutkan reformasi, agar membangun mental melayani masyarakat bukan ingin dilayani, sikap tanggap terhadap kritik positif dari masyarakat, menjadikan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, serta tetap memegang teguh netralitas tidak ikut politik praktis dan tetap melayani masyarakat dengan baik

 

 

KEPALA BADAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

 

 

BULGAN ALAMIN