Penghargaan dari Kementerian Negara Riset dan Teknologi

Pemerintah Kota (pemkot) Bandung boleh merasa berbangga hati, setelah web Pemkot Bandung yang dikelola Badan Komunikasi dan Informatika mendapat penghargaan da

Hari Sabtu, 13 Agustus 2016 09:35
Penghargaan dari Kementerian Negara Riset dan Teknologi
Penghargaan dari Kementerian Negara Riset dan Teknologi

Wakil Walikota Bandung menerima penghargaan yang diserahkan Menteri Negara Komunikasi dan Informatika, M. Nuh

Pemerintah Kota (pemkot) Bandung boleh merasa berbangga hati, setelah web Pemkot Bandung yang dikelola Badan Komunikasi dan Informatika mendapat penghargaan dari Universitas Gunadarma, Kementerian Negara Riset dan Teknologi pun memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Bandung atas perhatian pada bidang riset ilmu pengetahuan dan teknologi kategori pada lembaga pendidikan dan pelatihan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Penghargaan berupa piagam dan piala diserahkan oleh Menteri Negara Komunikasi dan informatika M. Nuh dan diterima oleh Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda SH. pada acara puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-14 tahun 2009, di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan (BPP) Teknologi, Jalan MT. Tamrin No. 8, Jakarta, Senin (10/8).

Atas penghargaan yang diterimanya tersebut, Ayi merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bandung beserta jajaran Pemkot Bandung atas dukungannya selama ini.

"Pertama-tama tentu saja kita mengucapkan Alhamdulillah atas penghargaan yang kita terima ini, dan tentu saja kita juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan jajaran pemerintah kota Bandung sehingga kita bersama lima pemerintah kabupaten/kota mendapatkan penghargaan ini", ucap Ayi.

Selanjutnya Ayi pun mengharapkan ilmu dan teknologi di Kota Bandung akan lebih berkembang dan bermanfaat lagi. "Dengan diterimanya penghargaan ini, tentu saja kita berharap teknologi di Kota Bandung lebih berkembang dan bermanfaat lagi bagi warga masyarakat", ujarnya.

Ayi pun menghimbau kepada warga masyarakat agar memanfaatkan teknologi untuk mempermudah persoalan yang ada. "Saya menghimbau kepada warga Kota Bandung agar dapat memanfaatkan teknologi yang ada untuk mempermudah persoalan yang ada dan untuk memenuhi kebutuhan hidup", ungkap Ayi.

Selain Kota Bandung, penghargaan serupa juga diterima oleh Kota Magelang, Kota Palu, Kabupaten Jepara, Kabupaten Karang Asem dan Kabupaten Bangka Selatan.

Selain penghargaan untuk pemerintah Kota/Kabupaten, penghargaan juga diberikan kepada perorangan atau lembaga yang mempunyai kreativitas dan inovasi di bidang iptek, peneliti, wartawan atau penulis yang mempromosikan mengenai iptek, dan penulis atau wartawan yang mempromosikan lewat tulisannya mengenai perangkat lunak terbuka (open source). (www.bandung.go.id)

Ayi Vivananda menerima trophy penghargaan atas perhatian pada bidang riset ilmu pengetahuan dan teknologi kategori kategori lembaga pendidikan dan pelatihan iptek