Bandung Bertasbih

Bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia, tentu saja merupakan peringatan kepada umat manusia dari Sang Pencipta. Hal tersebut diungkapkan Wali Ko

Hari Sabtu, 13 Agustus 2016 09:36
Bandung Bertasbih
Bandung Bertasbih

Bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia, tentu saja merupakan peringatan kepada umat manusia dari Sang Pencipta.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada SH. M.Si., pada acara Bandung Bertasbih, Senin (18/10) malam, di alun-alun Ujung Berung. Hadir dalam acara tersebut Dandim 0618/BS Letkol Inf. Asep Saripudin, Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan SE., sejumlah anggota dewan dan pejabat publik Kota Bandung.

Acara Bandung Bertasbih ini, menurut Walikota selain merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada Sang Pencipta, juga untuk bersilaturahmi dengan sesama. "Dengan acara ini diharapkan bisa meningkatkan rasa keimanan dan silaturahmi kepada sesama", ujar walikota.

Menurut Dada, keimanan kepada Sang Pencipta merupakan modal manusia untuk menghadapi kehidupan yang komplek. "mudah-mudahan Kota Bandung terhindar dari bencana, seperti daerah lain", ujarnya.

Senada dengan Walikota, Kadar Selamet selaku ketua panitia, Bandung Bertasbih, mengatakan acara ini merupakan salah satu cara mengingatkan diri kita kepada Sang Pencipta. "Bencana yang terjadi saat ini merupakan akibat dari ulah manusia itu sendiri", ujarnya.

Menurutnya juga dengan tasbih ini diharapkan manusia kembali menyadari akan kesalahan dan kekurangannya, terlindungi, selamat serta mendapat ridho yang Maha Kuasa. (bandung.go.id)