Pemberian Bantuan Gempa Tasikmalaya dan Ciamis

  Rangkaian pemberian bantuan Pemerintah Kota Bandung kepada korban gempa bumi di Selatan Jawa Barat direalisasikan oleh Walikota Bandung H. Dada Rosada sebaga

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:36
Pemberian Bantuan Gempa Tasikmalaya dan Ciamis
Pemberian Bantuan Gempa Tasikmalaya dan Ciamis

 

Rangkaian pemberian bantuan Pemerintah Kota Bandung kepada korban gempa bumi di Selatan Jawa Barat direalisasikan oleh Walikota Bandung H. Dada Rosada sebagai ketua satlak PDP Kota Bandung dengan menyerahkan bantuan kepada Wakil Bupati Tasikmalaya H.E.Hidayat, SH.MH.

Pada kesepatan tersebut diserahkan bantuan berupa uang sebesar 150 juta dan bantuan dalam bentuk barang diantaranya beras 5 ton, mie instant (800 dus), sarden (61 dus), minyak goreng, air mineral, makanan bayi, makanan dan minuman ringan serta barang keperluan lainnya berupa pakaian layak pakai, juga bantuan Kecamatan Cisayong uang 10 juta rupiah, perbaikan mesjid Cigalontang 5 juta rupiah.

Dada menyampaikan bantuan ini sebagai amanat warga kota, "Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan masyarakat Bandung dan bentuk kepedulian social kemanusiaan, kami warga Kota Bandung ikut merasa prihatin, saya sebagai walikota bandung berkewajiban menyampaikan amanat yang dititipkan warga Bandung kepada saya untuk korban gempa Jawa Barat" ungkapnya di kecamatan Cigalontang kabupaten Tasikmalaya, rabu (11/11/09).

Selanjutnya dihari yang sama, Dada juga telah menyerahkan Bantuan kepada Kota Tasikmalaya berupa uang sebesar 50 juta rupiah diterima oleh Wakil Walikota tasikmalaya Ir.H.Dede Sudrajat dan bantuan gempa kabupaten ciamis Rp 150 juta yang diterima Bupati ciamis, H. Ukon Komara  serta bantuan berupa beras 5 ton, mie instant 800 dus, sarden 62 dus, minyak goreng 60 dus, minuman makanan ringan, susu, makanan bayi dan pakaian layak pakai, di Pendopo Kabupaten Ciamis.

Harapan untuk tetap semangat disampaikan dada dalam sambutannya "kita datang untuk memberikan spirit dan semangat untuk hidup sabar dan tawaqal, jangan dilihat dari besarnya tetapi rasa keperduliannya" jelasnya.

"Bantuan untuk korban gempa kini mulai surut, sedangkan kebutuhannya tidak berkurang mungkin malah bertambah, kami mengucapkan terimakasih", sambut Ukon.

Sebelumnya rangkaian pemberian bantuan ini telah diserahkan ke kabupaten Bandung Barat, Garut, dan Cianjur "kita telah melakukan survei, dengan pertimbangan besarnya jumlah kerugian bencana" ujar Dada. (www.bandung.go.id)