Peninjauan Venue Pekan Olahraga Daerah (PORDA)

  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung yang sekaligus sebagai Ketua KONI Kota Bandung, Dr. Edi Siswadi, M.Si. didampingi beberapa pejabat Pemerintah Kota (p

Hari Sabtu, 13 Agustus 2016 09:36
Peninjauan Venue Pekan Olahraga Daerah (PORDA)
Peninjauan Venue Pekan Olahraga Daerah (PORDA)

Sekda Kota Bandung Memberi Pengarahan kepada Atlet, Pelatih dan Pembina

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung yang sekaligus sebagai Ketua KONI Kota Bandung, Dr. Edi Siswadi, M.Si. didampingi beberapa pejabat Pemerintah Kota (pemkot) Bandung dan pengurus Koni meninjau Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran. Selasa (24/11). Peninjauan tersebut untuk melihat persiapan Kota Bandung sebagai tuan rumah dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah (porda) tahun 2010.

Menurut Edi, dirinya bersama rombongan selain melihat kesiapan atlet dalam menghadapi porda juga melihat berbagai sarana prasarana infrastruktur yang akan dipergunakan dalam pekan olahraga tersebut. "Seperti bisa dilihat, tempat laihan pencak silat ini mengalami kebocoran, tentu saja hal ini memerlukan perbaikan secepatnya, bukan saja untuk nanti pada saat pertandingan, atlet yang berlatih disini sekarang juga tentu butuh tempat yang nyaman untuk berlatih", ujarnya.

Terkait dengan tempat yang akan dipergunakan dalam pertandingan, Edi mengatakan, ada beberapa tempat yang belum selesai dan sedang diperbaiki, sedangkan untuk sepatu roda akan mulai dibangun februari 2010, tetapi dirinya memastikan tempat-tempat tersebut akan siap dipakai pada saatnya nanti.

"Pada umumnya infrastruktur olahraga di Bandung sudah bagus, tinggal di rehab di beberapa tempat saja, seperti Gor Jakarta, Pajajaran, Saparua, Citra dan Lodaya, mungkin hanya perlu penambahanm kamar kecil, pagar atau parkir", ujarnya.

Lebih lanjut Edi pun mengungkapkan di 2010 venue-venue yang akan dipakai untuk pertandingan akan dimaksimalkan lagi, sehingga venue-venue yang rusak, khususnya milik Pemda akan diperbaiki, tetapi tentu saja tidak menutup kemungkinan juga apabila venue itu milik Pengda, Pemkot akan membantunya seperti tempat latihan silat di Gor Pajajaran. "Di 2010 kita akan memaksimalkan venue-venue itu, sehingga pada saatnya akan siap untuk dipergunakan", ungkapnya.

Setelah melihat kualifikasi angkat besi yang baru beres dilaksanakan, Edi merasa bangga dan senang, karena dari target 4-5 emas ternyata Kota Bandung bisa menyabet 9 emas, sehingga lebih banyak lagi atletnya yang lolos di Porda nanti.

"Saya pun mengucapkan rasa terima kasih kepada mereka baik atlet, pelatih maupun pembina yang telah merebut emas dan mengharumkan nama Kota Bandung seklaigus lolos ke Porda nanti", ucapnya.

Tidak lupa Edi juga mengingatkan atlet, pelatih dan pembina agar tidak puas diri dengan hasil yang telah dicapai di kualifikasi, karena target sesungguhnya adalah pada saat porda mendatang. Saya mengahrapkan targetnya bukan hanya medali emas saja yang diraih tetapi juga dapat memecahkan rekor, baik rekor Porda maupun Nasional, bahkan kalo bisa rekor dunia", pungkasnya. (www.bandung.go.id)