HUT Dharma Wanita Persatuan ke-10

  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-10 tingkat Kota Bandung dilaksanakan di Ruang Serba Guna Bermartabat, Jalan Wastukancana N

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:36
HUT Dharma Wanita Persatuan ke-10
HUT Dharma Wanita Persatuan ke-10

 

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-10 tingkat Kota Bandung dilaksanakan di Ruang Serba Guna Bermartabat, Jalan Wastukancana No 2. Kamis (17/12). Acara dihadiri Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada, SH. M.Si., Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda SH., Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Nani Dada Rosada, Ketua DWP Kota Bandung, Ny. Yetna Maman Suparman, dan sejumlah pejabat publik Pemerintah Kota Bandung.

Menurut Ketua Panitia, Ny. Kelly Dandan Reza Wardhana, tema HUT kali ini adalah melalui HUT ke-10 kita tingkatkan potensi dan kreatifitas anggota DWP.  Ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan dalam memperingati HUT ke-10 tersebut.

Kegiatan-kegiatan tersebut, menurutnya seperti memberikan bantuan kepada anak yatim piatau, santunan kepada panti jompo, mengumpulkan buku bacaan yang kemudian di serahkan ke taman-taman bacaan, donor darah, lomba memasak, penanaman pohon, dan memberikan bantuan pendidikan kepada 45 orang anak pegawai negeri sipil golongan I.

Sementara itu Wali Kota Bandung mengajak anggota DWP dalam memperingati ulang tahun yang ke-10 agar meningkatkan semangat dan motivasi untuk meningkatkan peran dan pengabdian organisasi dalam menopang kemajuan pembangunan. "Saya harap dengan ulang tahun ini semangat dan motivasi dalam membangun harus tetap dijaga dan ditingkatkan," ujarnya.

Dada juga memberikan penghargaan kepada istri-istri pegawai negeri yang aktif dalam organisasi dharma wanita. "Perlu penghargaan bagi ibu-ibu yang aktif dalam organisasi ini, dan kepada para suaminya harus ikut mendorong istrinya agar aktif dalam berorganisasi," ucapnya.

Lebih lanjut Dada juga menyampaikan agar ibu-ibu dharma wanita aktif dalam organisasi tersebut, sehingga organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan nantinya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. "Pelayanan akan tercapai dengan baik apabila organisasinya pun berjalan dengan baik, sehingga dharma wanita dapat ikut memdukung pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Sekali lagi Dada juga mengingatkan kepada para pegawai negeri agar istrinya dapat aktif dalam kegiatan dharma wanita, karena aktif tidaknya istri dalam organisasi DWP ikut memberi penilaian dirinya dalam menentukan jabatan bagi suaminya. "dalam menentukan jabatan pun kadang-kdang saya melihat dari aktif atau tidaknya istri seseorang itu dalam kegiatan organisasi wanita," pungkasnya. (www.bandung.go.id)