Pemerintah Kota Bandung Menggelar Kegiatan Bandung Juara

Pemerintah Kota Bandung  menggelar kegiatan Bandung Juara, Boseh, Najong (Baju Bolong), Minggu (29/11/15). Kegiatan tersebut diawali dengan bersepeda santai me

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
Pemerintah Kota Bandung Menggelar Kegiatan Bandung Juara
Pemerintah Kota Bandung Menggelar Kegiatan Bandung Juara

Pemerintah Kota Bandung  menggelar kegiatan Bandung Juara, Boseh, Najong (Baju Bolong), Minggu (29/11/15).
Kegiatan tersebut diawali dengan bersepeda santai menyusuri daerah Bandung Timur yang dimulai dari alun-alun Ujung Berung dan berakhir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage.
Turut dalam kegiatan 'ngaboseh' tersebut, Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial dan anggota DPRD Kota Bandung serta ribuan warga Kota Bandung yang turut memeriahkan kegiatan tersebut.
Setelah tiba di Stadion GBLA, dalam pembukaan wali kota cup turut hadir Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Setelah memberikan sambutannya, Kang Emil menerima piala hydro yang diraih oleh Tim Futsal SMAN 18 Bandung yang sukses menjuarai Hydro Cup Futsal Challenge Tingkat Nasional.
Pria yang akrab disapa Kang Emil pun secara simbolis membuka gelaran  dengan menggiring bola diiringi sorak sorai dan gemuruh warga Bandung yang menonton langsung di Tribun Penonton.
Selain menggiring bola Wali Kota Bandung pun mencoba tendangan penalti diikuti oleh wakil wali kota dan anggota dewan. Gawangnya sendiri dijaga oleh eks kiper persib bandung Cecep Supriatna. Ketiga tendangan yang dilakukan berhasil mengecoh penjaga gawang.
Setelah pembukaan Walikota Bandung mengatakan  digelarnya Walikota Cup, memiliki tujuan untuk bisa menyalurkan semangat Champion kepada masyarkat.
Walikota Bandung meyakini bahwa banyak sekali pelajaran dan filosofi yang baik didalam bersepakbola, sehingga nantinya mampu membentuk pendidikan karakter kepada masyarakat.
"Jadi Konsepnya serius tapi santai, santai tapi narget. Menularkan semangat champion itukan harus variatif, serius tapi ada hiburannya" jelas Walikota Bandung.
Walikota Bandung berupaya menjadikan sepakbola tak hanya sebagai olahraga saja, tapi menjadi sebuah budaya.  Sehingga kedepannya Kota Bandung bisa lebih dikenal dunia dengan masyarakatnya yang gemar berolahraga, terutama sepakbola."Jadi nanti kalo ingat olahraga, ingat Bandung" ujar Walikota Bandung.
Walikota Cup ini akan diperebutkan oleh 24 tim dari berbagai perusahaan yang ada di Kota Bandung.
Kegiatan pembukaan  diramaikan dengan pertandingan eksebisi antara Tim Muspida Kota Bandung dan Bandung Fun Celebrity (Bandung FC). Wakil walikota Bandung tergabung dalam tim muspida melawan Bandung FC.