RIDWAN KAMIL MENERIMA SATYALANCANA KEBAKTIAN SOSIAL

Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Bar

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
RIDWAN KAMIL MENERIMA SATYALANCANA KEBAKTIAN SOSIAL
RIDWAN KAMIL MENERIMA SATYALANCANA KEBAKTIAN SOSIAL

Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden Republik Indonesia.
Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pada upacara Hari Ibu ke-87 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro,  Selasa (22/12/2015).
Penghargaan diberikan karena inovasi-inovasi sosial yang dia lakukan selama dua tahun kepemimpinan menjadi Walikota Bandung, berhasil mengentaskan kemiskinan melalui alokasi APBD sebesar 31 M, pada tahun 2015. Guna menyediakan sarana dan prasarana sosial dan upaya pembinaan eks penyakit sosial, anak terlantar dan PMKS.
Seusai menerima penghargaan tersebut, Walikota Bandung menyampaikan bahwa dalam prinsip hidupnya bukan untuk mencari penghargaan. "Prinsip hidup bukan untuk cari penghargaan, memang harus dibutuhkan berinovasi dan berdinamika," ucapnya.
Menurutnya inovasi sosial itu ia lakukan berkolaborasi dengan PKK, Karang Taruna, LPM, Ketua RW dan kelompok masyarakat lainnya. Dirinya menganggarkan Rp. 75 Milliar per lima tahun untuk kegiatan-kegiatan sosial.
Ia berharap dengan Satyalancana Kebaktian Sosial dapat tercermin kebersamaan dan kolaborasi warga Bandung. Dirinya berujar penghargaan ini bisa menjadi inspirasi dan penyemangat buat masyarakat Bandung.
"Kota yang bahagia dan kota yang maju untuk urusan sosialnya juga harus punya banyak inovasi," ungkapnya.
Dalam kesempatan itu juga, pria yang kerap disapa Emil ini mengucapkan selamat Hari Ibu untuk seluruh ibu di Indonesia.
Dia mengatakan bahwa guru abadi adalah seorang ibu dan kursi ternyaman di dunia adalah duduk dipangkuan ibu. Hal itulah yang tidak bisa digantikan sampai akhir hayat.
"Saya ucapkan selamat, doa dan hormat saya buat ibu-ibu di seluruh Indonesia," pungkasnya.