Bus Jurusan Jakarta Kembali Beroperasi

Ratusan Bus angkutan antar <?xml:namespace prefix = st1 ns = "urn:schemas-microsoft-com:office:smarttags" />kota Jurusan Bandung Jakarta yang  tidak bisa

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:32
Bus Jurusan Jakarta Kembali Beroperasi
Bus Jurusan Jakarta Kembali Beroperasi

Ratusan Bus angkutan antar kota Jurusan Bandung Jakarta yang  tidak bisa beroperasi sejak  terjadinya banjir Jakarta. Mulai hari ini sudah berangsur beroperasi kembali, khususnya jurusan  Terminal Kampung Rambutan.

 Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Timbul Butar-butar,hari ini di Kantornya di Jl Soekarno Hatta Bandung

Menurut Timbul Butarbutar, sejak Jakarta dilanda banjir, bus jurusan Jakarta tidak beropersi, karena selain penumpang tidak ada, para pengemudi merasa khawatir Kalau dipaksakan akan terjebak di Jakarta dan tidak bisa segera kembali ke Bandung.  

Sebenarnya menurut Timbul Butar-butar, Para pengemudi ingin tetap jalan, tapi melihat kondisi jalan-jalan  di Jakarta pada umumnya tergenang air, tidak memungkinkan untuk dilalui. Akhirnya para pengemudi memilih tidak beroperasi. Akibatnya bus menumpuk di Terminal Leuwi Panjang.

Namun mulai hari ini, menurut timbul beberapa bus sudah mulai beroperasi, namun baru satu jurusan  yaitu jurusan Terminal Kampung Rambutan. Sementara 4  jurusan lainnya  yaitu  Terminal Pulo Gadung, Kali Deres, Lebak Bulus dan Tanjung Priuk, belum bisa dilaksanakan karena jalannya masih terhambat air.

Sementara Kepala Terminal Leuwi Panjang Abdul Gani mengatakan  dalam keadaan normal.   sekira  14 ribu sampai 15 ribu penumpang setiap hari  diberangkatkan dari Terminal Leuwi Panjang ke Jakarta. Namun selama 4 hari, sejak Jakarta dilanda banjir hanya  sekira 5 % penumpang yang berangkat. Itupun penumpang yang benar-benar sangat terpaksa harus berangkat.

Menurut Gani sampai saat ini, belum bisa dipastikan kapan transportasi jurusan Jakarta normal kembali, karena hal ini sangat tergantung kepada kondisi cuaca. (www.bandung.go.id)