Walikota

Walikota Sumbang Sembako 135 Pengemudi Becak Bermartabat

Sebanyak 135 orang yang menamakan kelompoknya pengemudi becak Bermartabat, Selasa (27/2/07), menerima paket sembako dari Walikota Bandung H Dada Rosada SH, MSi

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:32
Walikota Sumbang Sembako 135 Pengemudi Becak Bermartabat
Walikota Sumbang Sembako 135 Pengemudi Becak Bermartabat

Sebanyak 135 orang yang menamakan kelompoknya pengemudi becak Bermartabat, Selasa (27/2/07), menerima paket sembako dari Walikota Bandung H Dada Rosada SH, MSi dalam acara silaturahmi dan peresmian pemanfaatan sejumlah proyek pembangunan di wilayah kecamatan Kiaracondong, bertempat di halaman Kampus STIE Dharma Negara  Jalan Babakan Sari Kiaracondong Bandung. Simbolis diserahkan kepada 10 orang perwakilannya.

Selain itu Ketua Yayasan Dharma Negara, H Matondang menyerahkan pula bea siswa kepada 84 mahasiswa STIE Dharma Negara yang juga warga kecamatan setempat.

Kepada para pengemudi becak yang biasa mangkal dan hilir mudik narik penumpang di Jalan Kebaktian Babakan Sari ini, Walikota menyampaikan terima kaksih atas kepeloporannya dalam ketertiban jauh sebelum Perda K3 diberlakukan.

“Saya selaku pribadi dan walikota, mengucapkan terima kasih kepada para pengemudi becak di Babakan Sari yang tertib sebelum Perda Nomor 11 Tahun 2005 tentang K3 diberlakukan. Sehingga diturut dan ditiru oleh pengemudi becak yang lain, yang mencari nafkah di KotaBandung. Kita bangga sekali nih, meskipun bukan semuanya warga asli penduduk sini” ujarnya.

Atas kedisiplinan ini, walikota yang juga berkesempatan naik becak di sela kunjungannya, meminta Kepala Dinas Bina Marga, Ir H Rusjaf Adimenggala, Jln Kebaktian sepanjang 600 X 6 meter, mulai kiaracondong sampai Jln Babakan Sari untuk diperbaiki, sehingga penumpang maupun pengemudi becaknya, lebih  merasa aman dan nyaman.

“Penghargaan berupa prioritas pembangunan semacam ini, juga akan diberikan kepada daerah-daerah lain, yang warganya tertib, disiplin dan berprestasi”, janji walikota.

Sementara itu, Merdi Hajiji selaku penyelenggara kegiatan mengemukakan, dalam pelaksanaan 7 program prioritas Kota Bandung, masyarakat di Kecamatan Kiaracondong memaknainya dengan berupaya memberikan apresiasi melalui berbagai kegiatan yang didasari keikhlasan, kemauan, keinginan dan kebersamaan membangun masyarakat dan lingkungannya, senantiasa berperilaku bersih makmur taat bersahabat.

            Bahkan di RW 08 Kelurahan Babakan Sari, dibawah kepimpinanan Tartam Winarto, menurutnya, merupakan RW bermartabat yang sangat membanggakan. Karena 7 program prioritas dapat dilakanakan secara peripurna dan berhasil. Di bidang pendidikan telah mencapai rata-rata pendidikan dasar menengah 12 tahun, seluruh jalan dan gang  diperkeras dan didukung sanitasi lingkungan yang baik. Sedangkan dibidang lingkungan hidup, setiap jengkal lahanpun telah dimanfaatkan dan ditanami pohon penghijauan, termasuk sejumlah kebun tanaman obat keluarga (toga) yang banyak dimanfaatkan sarana penidikan lingkungan hidup sejumlah SD di lingkungan setempat. 

Dalam kesempatan ini, walikota juga meninjau bangunan sarana air bersih dan MCK di RW 11 dan RW 15 hasil swadaya masyarakat, meresmikan Play Grup dan Taman Kanak-Kanak di RW 08. Selain juga meresmikan pembangunan balai RW 06, yang ditandai dengan membubuhkan tandatangan pada papan nama dan menuangkan adukan pasir beton.(www,bandung.go.id)