1900 KARTU KELUARGA SEJAHTERA DIBAGIKAN DI MANDALAJATI

Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai pengganti Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) di Kota Bandung sudah didistribusikan. Kali ini penyampaian bantuan tersebut d

Miftah Rabu, 12 April 2017 17:46
1900 KARTU KELUARGA SEJAHTERA DIBAGIKAN DI MANDALAJATI
1900 KARTU KELUARGA SEJAHTERA DIBAGIKAN DI MANDALAJATI

Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai pengganti Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) di Kota Bandung sudah didistribusikan. Kali ini penyampaian bantuan tersebut dilakukan di kantor Kecamatan Mandalajati melalui pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Rabu (12/4/2017).

Sebanyak 1900 keluarga di Kecamatan Mandalajati menerima KKS yang kelak akan bisa dipergunakan untuk mengakses bantuan pangan tersebut. Kartu yang sudah terisi dengan saldo sebesar Rp110.000 itu bisa dibelanjakan menjadi 10 kg beras dan 2 kg gula di agen-agen Bank BNI yang sudah tersebar di 600 titik di 151 kelurahan.

“Mudah mudahan persediaan sembako ini dapat membantu warga Mandalajati," ungkap Camat Mandalajati Pepen Efendi saat ditemui di kantor kecamatan.

Lanjutnya, BPNT merupakan program pemerintah pusat yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu. Saat ini, program tersebut masih dalam tahap percontohan di 45 kota dan kabupaten se-Indonesia. Di Jawa Barat, Kota Bandung menjadi satu dari 9 kota yang ditunjuk pemerintah untuk menjalankan program ini.

"Mudah mudahan jika program ini berhasil, maka Kota Bandung menjadi kota percontohan,"tuturnya.

Pepen berharap, bantuan itu bisa tepat sasaran sehingga warganya bisa semakin sejahtera. Selain itu masyarakat mampu mandiri dan bisa mengatur untuk kebutuhanya.

Hal yang sama disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, bahwa semakin hari, hidup harus semakin baik. Maka kepada warga Bandung, Oded mengamanatkan agar berupaya sehingga menjadi warga yang mandiri.

“Bantuan ini harus disyukuri, tetapi juga harus menjadi motivasi agar semakin hari kehidupan kita semakin membaik,” ucap Oded.

Saat menyerahkan bantuan secara simbolis, Oded berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan langkah pemerintah agar warganya semakin berdaya dan sejahtera. Selain itu, Oded ingin ada timbal balik dari masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah.

“Mensejahterakan masyarakat memang sudah menjadi tugas pemerintah. Maka hal itu sebisa mungkin kami penuhi. Tetapi, kami juga meminta masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya, tidak hanya ingin menuntut hak. Tetap dukung program pemerintah demi kesejahteraan kita semua," pungkas Oded.