Berita

BANDUNG SIAP MENYAMBUT RAJA DAN RATU SWEDIA

Kota Bandung siap menyambut Raja Swedia bersama ratu Swedia yang akan datang pada hari Rabu tanggal 24 Mei. Dengan menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Ba

Miftah Senin, 22 Mei 2017 08:03
BANDUNG SIAP MENYAMBUT RAJA DAN RATU SWEDIA
BANDUNG SIAP MENYAMBUT RAJA DAN RATU SWEDIA

Kota Bandung siap menyambut Raja Swedia bersama ratu Swedia yang akan datang pada hari Rabu tanggal 24 Mei. Dengan menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Bandung raja dan ratu tiba di Kota Bandung di siang hari sekitar pukul 12.

Rombongan beralasan menggunakan kerta api karena ingin menikmati keindahan alam tatar Parahyangan dengan melihat pesawahan alam hijau selama perjalanan.

Nantinya rombongan Raja Swedia di sambut di Stasiun Kota Bandung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Dari stasiun, rombongan tersebut langsung menuju pendopo yang langsung disambut oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil dan langsung dijamu makan siang.

"Mengenai makanan, kita kombinasikan aja standar Raja raja seperti apa baiknya,"ujarnya kang Emil sapaan akrab Wali kota Bandung, di Pendopo Kota Bandung, Senin (22/5/2017).

Lanjutnya, usai jamuan makan siang dilanjut dengan foto bersama viking se Jawa Barat yang tempatnya masih di pendopo.

"Viking kan asli itu Swedia. Itu merupakan hasil pembicaraan dubes Swedia yang terkesan dengan viking berada di Indonesia, nama supporter bola di kota Bandung. Akhirnya disepakati dan boleh bertemu."jelasnya.

Ditambahkan Emil, setelah dari pendopo lanjut berjalan kaki dari Pendopo menuju museum KAA. Setelah satu jam di museum KAA, akan lanjut mengikuti seminar inovasi dan teknologi di ITB bersama mahasiswa ITB dan alumni universitas Swedia yang ada di Bandung.

"Kedatangannya tersebut menunjukan martabat kota Bandung sangat terhormat seperti halnya tahun lalu dikunjungi oleh Puteri dari Belgia."ujar Emil.

Nantinya wali kota akan berbincang bersama raja membahas mengenai Bandung sebagai gerbang ekonomi teknologi Indonesia.

"Jadi kalo mau investasi teknologi sebaiknya gunakan Bandung sebagai home base,"pungkasnya.

Sementara itu, untuk persiapan menyambut raja dan ratu Swedia, Ketua Pentolan Viking Persib Bandung Yana menyampaikan, dirinya akan menseleksi Bobotoh se - Jawa Barat untuk menyambut ratu dan raja Swedia.

Selain itu, nantinya seluruh Viking akan meramaikan jalan yang dilalui oleh raja dan ratu Swedia tersebut. Sekitar 60 an Bobotoh akan meramaikan kedatangan raja.

"Nantinya kita akan berfoto dan menyambut raja maupun ratu Swedia, selain befoto, kita juga akan memberikan cendramata atau merchandise Viking official seperti kaos, Jersey, ayal, topi dan lain lain,"pungkasnya.