Berita

AL - QURAN DIGITAL HADIR DI BANDUNG

Kota Bandung saat ini meluncurkan Al - Qur'an digital yang bisa memberikan manfaat dalam hal keagamaan. Masjid pertama peluncuran Al - Qur'an digital bertempat

Miftah Kamis, 20 Juli 2017 16:51
AL - QURAN DIGITAL HADIR DI BANDUNG
AL - QURAN DIGITAL HADIR DI BANDUNG

Kota Bandung saat ini meluncurkan Al - Qur'an digital yang bisa memberikan manfaat dalam hal keagamaan. Masjid pertama peluncuran Al - Qur'an digital bertempat di Masjid tawakal 2 jalan Karasak kecamatan Astana Anyar, Kamis (20/7/2017).

Dengan Program yang dimiliki pemkot Bandung yaitu Maghrib Mengaji, Al - Qur'an digital tersebut memberikan manfaat dan membantu dalam hal membaca Al Qur'an maupun kegiatan keagamaan seperti dakwah, foto keislaman, maupun video-video sejarah Islam.

Sebagai dukungan atas program yang digagas pemerintah kota Bandung, Tribun Jabar dan PT Telkom memberikan fasilitas berupa TV LCD 40 inc, Note Book, Speaker Aktif, Software Al-Qur'an Digital dan Mic wireless.

Adapun jumlah masjid yang akan diluncurkan sebanyak 10 masjid. Untuk kota Bandung berjumlah 6 masjid, Kabupaten Bandung 2 Masjid dan Kabupaten Purwakarta 2 Masjid.

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengapresiasi Al Qur'an digital yang telah diluncurkan.

"Dengan teknologi yang dewasa ini jaman sudah berubah, jadi sebagai masyarakat harus mengikuti perkembangan jaman. Saat ini banyak perubahan melalui digital, begitu juga dalam hal keagamaan. Qur'an digital membantu kita untuk mempermudah cara membaca dan memahami Al Qur'an," jelas Ridwan.

Lanjutnya, Al-Qur'an digital pun memberikan manfaat yaitu cara membuat bisa lebih interaktif.

"Jadi kita bisa membacanya lebih paham, ada artinya dan lantunan seperti apa. Sehingga kita bisa mengikuti sesuai arahan. Selain itu kita bisa mengakses video sejarah Islam, foto foto dan cara berdakwah,"ujarnya.

Dirinya berharap, dakwah Islam bisa lebih cepat dikembangkan, sehingga dunia digital ini khususnya di kota Bandung bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Jadi kalo sekarang media dakwahnya pindah ke gadget itu menjadi sebuah konsep masa kini yang baik. Sehingga dakwah menjadi relevan."tegasnya.

Emil sapaan akrab Wali Kota Bandung berterima kasih Terima untuk PT Telkom yang telah menyumbangkan teknologi untuk Qur'an digital nya di masjid tersebut.

"Insya Allah menginspirasi kita hal yang sama dimana dakwah Islam lebih interaktif, sehingga sejarah Islam bisa lebih cepat dan masyarakat bisa lebih memahami."pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Tribun Jabar Pitoyo, Dep Marketing PT Telkom Khamdan, camat Astana Anyar syukur sabar, lurah Karasak Sofyan.