Berita

KOTA BANDUNG SPESIAL DI BELGIA

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menerima kunjungan Duta Besar Belgia Patrick Herman di Pendopo Kota Bandung, Selasa (22/8/2017). Kedatangannya dirinya untu

Miftah Selasa, 22 Agustus 2017 16:20
KOTA BANDUNG SPESIAL DI BELGIA
KOTA BANDUNG SPESIAL DI BELGIA

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menerima kunjungan Duta Besar Belgia Patrick Herman di Pendopo Kota Bandung, Selasa (22/8/2017).

Kedatangannya dirinya untuk memberikan apresiasi dan dukungan karena Kota Bandung di Negara Belgia cukup diprioritaskan.

Lanjutnya Patrick menyampaikan dengan prioritas yang ada, kota Bandung didukung dengan penuh oleh Belgia dalam pameran budaya tingkat Eropa yang dilakukan setiap dua tahun sekali.

Khususnya Kota Bandung menjadi tamu spesial di acara pameran budaya tersebut. Oleh karena itu dubes Belgia datang selain memberikan dukungan, juga memberikan masukan untuk persiapan menghadapi Europalia.

Festival Europalia Indonesia akan berjalan pada Oktober 2017 sampai Januari tahun 2018. Ini akan secara resmi dibuka oleh Yang Mulia Raja Belgia dan Presiden Republik Indonesia di Brussels, sekitar bulan Oktober 2017.

Untuk diawal tahun 2018, kota Bandung pun akan melakukan tanda tangan kesepakatan bersama dengan Kota Namur Belgia.

Dalam kesempatannya, kang Emil sapaan akrab Wali Kota Bandung menyampaikan dirinya akan mendukung event tersebut sebagai program pemerintah pusat dan arahan dari presiden.

Sekitar 50 produk lokal asal Bandung akan dipromosikan di Europalia yang merupakan event internasional.

Lanjutnya, Kota Bandung dengan mengikuti kegiatan Europalia, produk yang dipromosikan akan terkenal.