Berita

PERUBAHAN WAKTU KARNAVAL KEMERDEKAAN PESONA PARAHYANGAN

Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan akan menjadi penutup bulan kemerdekaan di Agustus ini. Semula, perhelatan akbar tahunan itu akan dilaksanakan pada tangg

Miftah Kamis, 24 Agustus 2017 16:23
PERUBAHAN WAKTU KARNAVAL KEMERDEKAAN PESONA PARAHYANGAN
PERUBAHAN WAKTU KARNAVAL KEMERDEKAAN PESONA PARAHYANGAN

Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan akan menjadi penutup bulan kemerdekaan di Agustus ini. Semula, perhelatan akbar tahunan itu akan dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2017 pagi, begeser jadwal menjadi pukul 14.00 di hari yang sama.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung Yayan Ahmad Brillyana menuturkan, mundurnya jadwal tersebut tidak akan mengurangi konten acara, melainkan hanya menggeser waktuya saja.

"Berdasarkan hasil rapat panitia, itu tidak akan mengurangi kemeriahan acara. Kita tetap akan melaksanakannya dengan semarak," tutur Yayan di Balai Kota Bandung, Kamis (24/8/2017).

Hal itu diperkuat dengan pernyataan Kurator Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan Aat Suratin, bahwa pihaknya memastikan karnaval ini tetap berjalan meriah.

"Karnaval Kemerdekaan merupakan karnaval yang akan menggambarkan kesatuan dan persatuan bangsa. Hal ini terlihat dari banyaknya unsur kebudayaan dari berbagai daerah, baik tradisional maupun kontemporer,” ujar Aat.

Karnaval ini akan melintasi jalur-jalur bersejarah Kota Bandung,  mulai dari Gedung Sate hinggal Alun-alun Kota Bandung. Jarak yang akan ditempuh sejauh 3,8 km.

Penyelenggara juga akan melibatkan karnaval-karnaval terkenal lainnya di Indonesia, seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, dan Tomohon International Flower Festival. Kehadiran warna-warni dari nusantara akan menambah semarak karnaval tersebut.

Tak hanya itu, karnaval kali ini juga akan diramaikan Rombongan Rebana dari Pondok Pesantren Nurul Iman, Karaton Kapangeranan Gebang Kinatar Cigugur Kuningan, Kuda Renggong Sumedang, Kesenian Gotong Garuda, Reog Ponorogo, kesenian Sisingaan asal Subang, serta perwakilan budaya berbagai provinsi di Indonesia.