Berita

BAZNAS BERIKAN BANTUAN KEPADA 450 ANAK DHUAFA

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan berupa seperangkat perlengkapan sekolah berupa tas dan alat tulis ser

Miftah Senin, 04 September 2017 15:20
BAZNAS BERIKAN BANTUAN KEPADA 450 ANAK DHUAFA
BAZNAS BERIKAN BANTUAN KEPADA 450 ANAK DHUAFA

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan berupa seperangkat perlengkapan sekolah berupa tas dan alat tulis serta uang tunai senilai Rp250.000. Bantuan itu merupakan hasil dari pengumpulan zakat yang disalurkan kepada warga kurang mampu.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Masjid Al-Ukhuwah Kota Bandung, Kamis (31/8/2017). Bantuan diserahkan kepada 450 anak dhuafa dari 30 kecamatan di Kota Bandung.

Usai memberikan bantuan, Oded menyatakan bahwa santunan itu merupakan hasil dari gerakan Ayo Bayar Zakat yang digagas oleh Pemerintah Kota Bandung. Kini, pendapatan zakat jauh meningkat.

"Dengan adanya gerakan ayo berzakat yang dulunya sebelum diimbau oleh Wali Kota hanya Rp400 juta perbulan, alhamdulillah sekarang sudah Rp2 milyar sebulan," ungkap Oded.

Melalui zakat itu, Oded menambahkan, BAZNAS Kota Bandung bisa memberikan lebih banyak manfaat kepada para mustahiq. Salah satunya adalah santunan kepada anak-anak dhuafa.

"Alhamdulillah sekarang kita bisa berbagi. Dengan uang itu kita bisa menghadirkan nilai-nilai kebaikan," katanya.

Kepada para orang tua, Oded menitipkan agar bantuan itu digunakan dengan sebaik-baiknya. Baginya, anak adalah amanah yang harus dijaga dengan sepenuh hati.

"Anak-anak ini amanah dari Allah yang harus dijaga jangan sampai mereka gagal dalam kehidupan ini," pesan Oded.

Ia pun mengingatkan kepada para orang tua agar selalu menghadirkan lingkungan yang baik bagi anak. Lingkungan yang baik dan sehat akan melahirkan generasi yang kuat dan berakhlak baik.

"Orang tua harus menghadirkan rumah tangga yang kuat, maka anak akan tumbuh menjadi generasi yang rabbani, Insya Allah," pungkasnya.