Berita

KOTA BANDUNG TERUS MENGHADIRKAN INOVASI DALAM HAL KESEHATAN

Sehat merupakan dambaan dari setiap manusia yang ingin bergerak maupun melakukan aktifitas lebih bebas. Khusus di kota Bandung tingkat pelayanan kesehatan terus

Miftah Senin, 13 November 2017 17:13
KOTA BANDUNG TERUS MENGHADIRKAN INOVASI DALAM HAL KESEHATAN
KOTA BANDUNG TERUS MENGHADIRKAN INOVASI DALAM HAL KESEHATAN

Sehat merupakan dambaan dari setiap manusia yang ingin bergerak maupun melakukan aktifitas lebih bebas. Khusus di kota Bandung tingkat pelayanan kesehatan terus meningkat. Salah satu diantaranya yang baru saja di launching bulan lalu yaitu Layad Rawat.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil pada acara musyawarah cabang Ikatan Dokter Indonesia Kota Bandung di Hotel Holiday In, Jalan H.Djundjunan, Kota Bandung, Senin (13/11/2017).

Lanjutnya, dengan beberapa program kesehatan yang digulirkan, sampai saat ini masyarakat Bandung terlayani dengan baik.

"Dengan inovasi yang terus dilakukan, maka tingkat pelayanan terus meningkat dan diharapkan masyarakat kota Bandung sehat dan lingkungan buang lebih bersih,"tuturnya.

Ditambahkan Emil sapaan akrabnya, untuk meningkatkan pelayanan maka setiap steakholder, unsur pemerintah maupun instansi terkait harus bisa bersinergi dan berkolaborasi agar tujuan yang diinginkan bisa tercapai.

"Oleh karena itu, kira harus bersatu berkolaborasi mengahsilkan inovasi yang bisa membantu dan mensejahterakan masyarakat,"tuturnya.

Ditambahkan Emil, mengenai musyawarah cabang IDI, harus menghasilkan keputusan yang memakmurkan seluruh dokter di Kota Bandung.

"Hal ini dilakukan agar masyarakat yang menginginkan pemeriksaan kesehatannya bisa terlayani dengan baik,"ujar Emil.

Lanjutnya, muscab ini pun harus menciptakan gagasan-gagasan yang terbaik demi terciptanya masyarakat Kota Bandung yang sehat.

"Sehingga hasil dari musyawarah ini bisa diimplementasikan dengan berbagai macam kegiatan maupun inovasi kedepannya,"tutur Emil.

Sementara itu menurut ketua panitia Musyawarah Cabang Ikatan Doktor Indonesia Dr Yudi Mulyana Wijaya menyampaikan, musyawarah tersebut salah satunya bertujuan untuk memilih ketua IDI kota Bandung yang baru.

Selain itu, musyawarah ini pun memberikan gagasan maupun implementasi kepada setiap dokter.

"Jadi selain penunjukan ketua yang baru, kegiatan ini pun memberikan gagasan kepada setiap dokter untuk menghasilkan inovasi,"tutur Yudi.

Dirinya berharap, musyawarah yang diselenggarakan tersebut bisa menghasilkan inovasi baru dan program program unggulan demi kesehatan bersama.

"Mudah mudahan kegiatsn ini berjalan lancar dan apa yang kita lakukan tidak lain dan tidak bukan untuk kesehatan kira bersama,"pungkasnya.