Berita

WALI KOTA BANDUNG MENDAPATKAN ANUGERAH KIHAJAR 2017

Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan kebudayaan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, kembali m

Miftah Jumat, 17 November 2017 16:36
WALI KOTA BANDUNG MENDAPATKAN ANUGERAH KIHAJAR 2017
WALI KOTA BANDUNG MENDAPATKAN ANUGERAH KIHAJAR 2017

Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan kebudayaan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, kembali menggelar malam anugerah Kita Harus Belajar (Kihajar) 2017. Penghargaan diberikan kepada kepala daerah yang telah menunjukan kepedulian dan komitmen terhadap pengembangan Teknologi Information dan Komunikasi (TIK) untuk dunia Pendidikan dan kebudayaan.

Maka dari itu, atas dedikasinya di dunia Pendidikan dan kebudayaan, Wali  Kota Bandung M.Ridwan Kamil berhasil menyabet penghargaan dengan kategori tingkat madya bersama Bupati Semarang. Ada juga kategori tingkat pertama yang diberikan kepada Wali Kota Pontianak dan Wali Kota Kediri. Penghargaan kategori tingkat utama diberikan kepada Wali Kota Jambi dan Wali Kota Surabaya. Sedangkan untuk penghargaan dengan kategori khusus diberikan kepada Wali Kota Pekanbaru, Wali Kota Padang Panjang, dan Bupati Dharmasraya.

Wali Kota Bandung mengatakan, diri sangat senang dengan apresiasi yang dipercayaan kepada dirinya. Ini akan menjadi amunisi semangat kembali untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bandung khususnya, umumnya kepada masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah saya dipercaya mendapatkan anugerah Mari Kita Belajar (Kihajar) 2017 ini dari Kemendikbud hasil dari pengembangan TIK di Kota Bandung. Kembali penghargaan bukan tujuan utama kita dalam menjadi pemimpin, namun ini menjadi apresiasi bahwa ada perubahan ke arah positif dalam kepemimpinan kita. Dan yang terpenting kita harus memberikan yang terbaik demi kebermanfaatannya kepada sesama, umumnya kepada masyarakat Indonesia bahkan dunia, khususnya bagi masyarakat Kota Bandung," Ujarnya seusai Menerima Piala anugerah Kihajar 2017 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (16/11/2017).

Melalui akun media sosial Instagramnya, Emil sapaan akrab M.Ridwan Kamil memposting 2 foto dirinya memegang Piala Kihajar 2017, yang pertama saat menerimanya dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy dan yang kedua saat berfoto berdua bersama Kepada Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, dalam captionnya Emil mengatakan terimakasih kepada seluruh tim dari Dinas Pendidikan Kota Bandung atas pencapainnya.

"Semalam menerima award pendidikan Kihajar 2017 dari Kemendikbud untuk kota terbaik di Indonesia dengan inovasi-inovasi pengajaran dan pengelolaan pendidikan Menuju smart educatation dengan TIK. Terimakasih untuk tim Dinas Pendidikan Kota Bandung atas kerja kerasnya. We are Bandung juara. Hatur nuhun," cuitnya melalui akun Instagramnya.

Emil berharap, kwalitas Pendidikan dan Kebudayaan di Indonesia akan terus menanjak, supaya kedepannya Indonesia akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) dengan background pendidikan yang terbaik yang mampu bersaing dengan dunia. Karena, semua itu akan menjadi penopang dan mesin kemajuan negara Republik Indonesia.

"Saya selalu berharap semua masyarakat Indonesia dapat menciptakan gagasan-gagasan terbaiknya di dunia Pendidikan dan Kebudayaan. Supaya Indonesia menghasilkan SDM yang background pendidikannya terbaik sehingga mampu bersaing dikancah dunia," harapnya.