Berita

#ConnectToearth PEMKOT BANDUNG DUKUNG EARTH HOUR

Untuk membangun kesadaran publik agar terhubung kembali dengan bumi sebagai tempat tinggal bersama dengan makhluk hidup lainnya, Jaringan Komunikasi Bandung Bij

Miftah Rabu, 21 Maret 2018 16:38
#ConnectToearth PEMKOT BANDUNG DUKUNG EARTH HOUR
#ConnectToearth PEMKOT BANDUNG DUKUNG EARTH HOUR

Untuk membangun kesadaran publik agar terhubung kembali dengan bumi sebagai tempat tinggal bersama dengan makhluk hidup lainnya, Jaringan Komunikasi Bandung Bijak Energi bekerjasama  dengan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung  Bandung dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat menggelar Earth Hour #ConnectToEarth.

Kampanye lingkungan yang Diinisiasi  oleh WWF Sejak tahun 2007 di Sydney, Australia merupakan ajakan hemat energi serta peduli lingkungan dengan tujuan menyadarkan masyarakat untuk hemat energi.

“Puncak Earth Hour yakni simbolisasi pemadaman serentak pada 24 Maret pukul 20.30-21.30 di halaman Transtudio Kota Bandung dan Gedung Sate," ujar Koordinator Earth Hour Kota Bandung,  Saepul Hamdi di Trans Luxury Hotel, Selasa (20/3/2018).

Saeful mengungkapkan, seremoni Earth Hour 2018 tingkat Kota Bandung akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian  kegiatan. Di antaranya lomba cerdas Cermat tingkat SMP/Sederajat se-Kota Bandung, pameran komunitas, pameran foto, foodtrcuk, uji emisi dratis yang didukung oleh DLHK Kota Bandung.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Pencemaran Lingkungan Hidup Kota Bandung,  Fiziarita mengungkapan, Pemkot Bandung berkomitmen menjaga lingkungan hidup dengan berbagai program yang digelorakan. Salah satunya dengan mendukung kegiatan Earth hour.

"Pemkot Bandung berkomitmen menjaga lingkungan serta beruapaya menghemat energi melalui berbagai program yang digulirkan seperti halnya bus Damri gratis, uji emisi gratis serta berbagai upaya meningkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan," tuturnya.

Pada Earth Hour kali ini, Pemkot Bandung akan memberikan sejumlah penghargaan kepada kantor yang dinilai sudah menerapkan Eco Office.

"Jadi bertepatan dengan acara Earth Hour ini, Pemkot Bandung akan memberikan sejumlah penghargaan bagi kantor atau SKPD yang telah menerapkan Eco Office, " katanya.