Berita

Komunitas "Jurig" Ikut Beberes Bandung

Ribuan relawan berpartisipasi pada kegiatan “Beberes Bandung” pada hari kedua, Minggu (12/8/2018). Partisipasi mereka sebagai wujud kekompakan dan kepedulia

Zalfa Fauziya Senin, 13 Agustus 2018 15:25
Komunitas "Jurig" Ikut Beberes Bandung
Komunitas "Jurig" Ikut Beberes Bandung

Ribuan relawan berpartisipasi pada kegiatan “Beberes Bandung” pada hari kedua, Minggu (12/8/2018). Partisipasi mereka sebagai wujud kekompakan dan kepedulian warga terhadap kota tercintanya.

Mulai dari warga biasa, komunitas, Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga TNI dan Polri bahu membahu membersihan Kota Bandung. Semua bergerak bersama Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil yang turun langsung ikut bebersih bersama warganya.

Diantara komunitas yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah, komunitas ComJurig Bandung. Komunitas ini beranggotakan pegiat kostum bertemakan hantu yang setiap hari beraktivitas di Jalan Asia Afrika.

Anggota komunitas lengkap dengan kostum "hantunya", sejak pukul 07.00 WIB sudah mulai menyapu jalan dan menyikat trotoar di kawasan Jalan Braga Pendek sisi timur, Taman Braga, dan kawasan di sekitar Bank bjb.

Koordinator ComJurig Bandung, Agus Barwok (30) mengaku sangat bangga bisa berpartisipasi di "Beberes Bandung". Sebagai warga Bandung, ia merasa wajib turut serta berkontribusi untuk kota kelahirannya.

"Ya kalau kamu warga Bandung, kamu wajib ikut menjaga kota ini," tuturnya.

Agus bersama 50 rekan komunitasnya mengikuti Beberes Bandung ini sejak hari pertama, Sabtu (11/8/2018). Di hari pertama, mereka bekerja sama dengan komunitas pegiat lingkungan mengganti tanaman-tanaman di pot sepanjang Jalan Asia Afrika.

"Dari mulai lampu merah Jalan Lengkong sampai ujung BRI (seberang Alun-alun Kota Bandung), kita tanam bunga di pot-pot, kerja sama dengan Walagri," ucapnya.


Sumber : Nurul - Humas kota Bandung