Berita

Botraman di Pendopo Beres Beberes Bandung

Kegiatan "Beberes Bandung" pada hari kedua, Minggu (12/8/2018), ditutup dengan ngaliwet yang menunjukkan kebersamaan dan persaudaraan warga Kota Bandung. Botram

Zalfa Fauziya Senin, 13 Agustus 2018 15:28
Botraman di Pendopo Beres Beberes Bandung
Botraman di Pendopo Beres Beberes Bandung

Kegiatan "Beberes Bandung" pada hari kedua, Minggu (12/8/2018), ditutup dengan ngaliwet yang menunjukkan kebersamaan dan persaudaraan warga Kota Bandung. Botram ngaliwet ini diikuti oleh semua pihak yang ikut berpartisipasi pada kegiatan "Beberes Bandung".

Ngaliwet atau makan bersama dipusatkan di empat titik, yaitu Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum; Taman Lansia, Jln. Cisangkuy; Taman Sejarah, Jln. Aceh; dan Taman Musik, Jln. Sumbawa.

“Wah terasa banget rasa kebersamaannya. Dengan Beberes Bandung ini silaturahmi semakin terjalin," kata Evi (42), salah seorang warga saat ngaliwet di Pendopo Kota Bandung, usai berpartisipasi pada acara "Beberes Bandung".

Menurutnya, kegiatan membersihkan kota ini semakin istimewa karena ditutup dengan makan bersama. Apalagi makanan yang disuguhkan yaitu nasi liwet dan sejumlah lauk-pauk khas Sunda seperti ayam, ikan goreng, sambal, dan kerupuk.

“Ini menjadi lebih istimewa dengan makan bersama dan berkenalan dengan komunitas lainnya. Makanannya enak, liwet sama ayam goreng sedap," tuturnya.

Ngaliwet di Pendopo Kota Bandung diikuti Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil dan Ketua TP PKK Kota Bandung, Atalia Praratya. Keduanya berbaur dengan warga ikut makan sambil lesehan di halaman Pendopo Kota Bandung.

Sebelumnya, keduanya ikut melaksanakan bebersih di seputar pusat Kota Bandung. Tak hanya menyapu saja, keduanya membersihkan trotoar jalan di sepanjang Jalan Asia Afrika, Braga, dan Jalan Naripan.

Ridwan memastikan, acara Beberes Bandung akn terus bergulir. "Dulu (momentum) Asia Afrika, sekarang kan mau Agustusan, ada Asian Games juga, bulan depan juga ada ulang tahun Bandung," ujarnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi tradisi warga Bandung. Mencintai kotanya dengan menjaga serta ikut membereskan dan merapikan kotanya," kata Ridwan.


Sumber : Andryan - Humas kota Bandung