News

Mang Oded Puji Kekompakan Warga Tionghoa Kota Bandung

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi warga Tionghoa Kota Bandung. Pasalnya, dengan beragam agama dan kepercayaan, warga etnis Tionghoa di Kota

Zalfa Fauziya Monday, 03 September 2018 16:14
Mang Oded Puji Kekompakan Warga Tionghoa Kota Bandung
Mang Oded Puji Kekompakan Warga Tionghoa Kota Bandung

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi warga Tionghoa Kota Bandung. Pasalnya, dengan beragam agama dan kepercayaan, warga etnis Tionghoa di Kota Bandung tetap bersatu dan kompak.

"Saya sangat mengapresiasi komunitas Tionghoa Indonesia ini. Saya terkesan. Saya ingin ke depannya kebhinekaan ini tak hanya sekadar wacana, namun tentunya harus terus diaplikasikan di masyarakat. Dengan keberagaman, namun kita tetap bersatu," ujarnya saat mengunjungi Museum Kebudayaan Tionghoa sekaligus menggelar pertemuan dengan Pengurus Yayasan Bakti Sosial Priangan (YSDP), di Jalan Nana Rohana, Kota Bandung, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Mang Oded, kunjungannya ke museum itu untuk bersilaturahmi dengan etnis Tionghoa yang ada di Bandung. "Ke sini dalam rangka silaturahmi. Alhamdulillah, ada banyak kesepahaman untuk kemajuan Bandung ke depannya," katanya.

Ketua Yayasan Bakti Sosial Priangan, Herman Widjaja merasa bangga atas kedatangan Mang Oded. Dikatakannya, warga etnis Tionghoa akan terus berkomitmen membantu kemajuan Kota Bandung.

"Kita punya keyakinan Kota Bandung akan maju ke depannya. Tinggal landas saja, karena pemimpinya sudah paham birokrasi," ujarnya.

Herman mengaku siap berkolaborasi agar Kota Bandung semakin lebih maju dan sejahtera. "Kita akan serukan kepada simpatisan dan masyarakat untuk berkolaborasi dengan pemerintah demi kesejahteraan dan kemajuan kita bersama," kata Herman.