News

Nyaris Mati, Dua Hari Kecebur Sumur

Ende Muksin hanya bisa membatin. Dua hari dua malam si belang menghilang. Entah ke mana. Entah bagaimana nasib kucing kesayangannya itu. Pria 24 tahun ini hanya

Zalfa Fauziya Monday, 03 September 2018 16:33
Nyaris Mati, Dua Hari Kecebur Sumur
Nyaris Mati, Dua Hari Kecebur Sumur

Ende Muksin hanya bisa membatin. Dua hari dua malam si belang menghilang. Entah ke mana. Entah bagaimana nasib kucing kesayangannya itu. Pria 24 tahun ini hanya bisa berharap, kucing berbulu tiga warna itu kembali pulang.

Dan, tadi pagi (Senin, 3/9/2018), pria warga Jl. Paralon 1 Gg. Sawargi RT 02 RW 11, Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, seakan menangkap harapan untuk menemukan kembali si belang. Ketika ia keluar rumah, sayup-sayup mendengar meongan kucingnya. Tapi entah di mana, entah darimana suara itu.

Ende Muksin pun mencoba mendekati sumur umum di depan rumahnya. Astaga, ternyata si belang sedang roroesan di permukaan air sumur berkedalaman 8 meter. Meongannya semakin melemah. Ende Muksin sejenak tertegun, melihat iba ke kedalaman sumur. Entah bagaimana menyelamatkan kucing kesayangannya itu.

Di saat nasib kucing semakin kritis, terlintas di benak Ende Muksin untuk minta bantuan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung. Secepatnya ia menghubungi Emergency Call 113.

Petugas Animal Rescue Diskar PB pun sigap bertindak untuk menyelamatkan si kucing yang kecebur sumur tersebut.

Tim Animal Rescue segera melakukan evakuasi. Salah seorang petugas masuk ke dalam sumur dengan menggunakan Block and Tackle System. Ditangani ahlinya, hanya 16 menit sang kucing pun bisa diselamatkan.

Usai penanganan, petugas memberikan imbauan kepada warga utamanya pemilik kucing untuk menutup mulut sumur dengan triplek apabila tidak dipergunaka, untuk menghindari kejadian yang serupa. Selanjutnya petugas melakukan pendataan akhir dan cek personil.