News

Cibiru Pamer Produk Unggulan

Batik, kuliner, dan alat kebersihan rumah tangga merupakan produk unggulan Kecamatan Cibiru yang ditampilkan pada acara Bandung Menjawab dengan tema "Program In

Zalfa Fauziya Wednesday, 05 September 2018 10:54
Cibiru Pamer Produk Unggulan
Cibiru Pamer Produk Unggulan

Batik, kuliner, dan alat kebersihan rumah tangga merupakan produk unggulan Kecamatan Cibiru yang ditampilkan pada acara Bandung Menjawab dengan tema "Program Inovasi dan Produk Unggulan Kecamatan", di Media Lounge Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Selasa (4/9/2018).

Produk kuliner Kecamatan Cibiru antara lain keripik ubi dan tengteng emping melinjo yang diproduksi di Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru. Sedangkan alat kebersihan rumah tangga berupa sapu ijuk dan sikat toilet diproduksi di Kelurahan Pasir Biru.

"Produk kebersihan itu telah dipasarkan sampai Tangerang dan Jakarta," ungkap Camat Cibiru, Ayi Sutarsa.

Ayi yang didampingi Lurah Cisurupan, Yaya Sutaryadi memaparkan program inovasi dan produk-produk unggulan di Kecamatan Cibiru pada acara Bandung Menjawab.

"Kami berupaya agar warga berperan aktif dalam setiap kegiatan, salah satunya kegiatan wirausaha yang bertujuan untuk mengembangkan potensi warga," katanya.

Menurut Ayi, produk-produk unggulan seperti alat kebersihan rumah tangga yang sudah dipasarkan sampai keluar Kota Bandung, merupakan potensi warga yang berhasil dikembangkan. Melalui bimbingan yang diberikan, warga bisa mengembangkan potensinya hingga menjadi usaha yang menguntungkan.

Dalam mengembangkan potensi-potensi warga di wilayahnya, Ayi mengandeng semua elemen yang ada di kewilayahan. Diantaranya LPM, Karang Taruna, dan PKK yang secara rutin dilibatkan.

"Dengan semua upaya yang kita lakukan, seperti pendampingan dan bimbingan, Insya Allah ke depannya bisa lebih baik lagi," katanya.