News

Yang Unggul dari Ujungberung

ecamatan Ujungberung memamerkan produk-produk unggulan di wilayahnya pada acara Bandung Menjawab, di Media Lounge Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Selasa

Zalfa Fauziya Wednesday, 05 September 2018 10:56
Yang Unggul dari Ujungberung
Yang Unggul dari Ujungberung

ecamatan Ujungberung memamerkan produk-produk unggulan di wilayahnya pada acara Bandung Menjawab, di Media Lounge Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Selasa (4/9/2018).

Camat Ujungberung, Taufik, M.M. didampingi Wirausaha Baru (WUB) dari Kecamatan Ujungberung, yaitu Rini Revianti Anggraini, pemilik Orin's Yoghurt dan Hj. Teti Herlina, pemilik T&T Pernik Craft memamerkan produk-produk unggulan tersebut.

Mulai dari minuman dan cemilan sampai kerajinan tangan. Salah satu produk yang ditampilkan, yaitu minuman yoghurt merek 'Orin's Youghrt' buatan Kelurahan Cigending yang dipasarkan lewat media online. Selain minuman, ada juga cemilan seperti keripik ubi dan peuyeum ketan yang menjadi produk unggulan.

Selain menampilkan produk-produk unggulan Kecamatan Ujungberung, Taufik juga memaparkan program inovasi Kecamatan Ujungberung.

"Kunci utama pengembangan warga dan wilayah adalah, pemberdayaan dan inovasi. Kami berupaya memberdayakan ketrampilan warga dengan membuat produk-produk yang menjadi unggulan Kecamatan Ujungberung," katanya.

Produk-produk yang sekarang menjadi ciri khas Kecamatan Ujungberung, lanjut Taufik, muncul dari keinginanan warganya dalam melakukan Wirausaha Baru (WUB). "Masyarakat akhirnya mandiri dan mampu mengembangkan potensinya dalam bidang kewirausahaan," ujarnya.

Menurut Taufik, saat ini di tiap kelurahan di Kecamatan Ujungberung mempunyai produk unggulan. "Tak hanya produk-produk unggulan, ada juga kegiatan unggulannya, kesenian dan kuliner khas tentunya," paparnya.

Taufik berharap, produk unggulan Kecamatan Ujungberung terus berkembang. "Kami terus mendorong agar warga terus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, termasuk pemerintah. PKK, LPM, Karang Taruna kita rangkul agar menghasilkan inovasi yang bermanfaat," katanya.