Berita

Dispora Ingin Hadirkan Sebanyak-banyaknya Sarana Olahraga

 Aparat kewilayahan didorong untuk menyediakan sarana olahraga bagi warganya. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah, dengan memanfaatkan ruang yang ada se

Zalfa Fauziya Jumat, 07 September 2018 08:59
Dispora Ingin Hadirkan Sebanyak-banyaknya Sarana Olahraga
Dispora Ingin Hadirkan Sebanyak-banyaknya Sarana Olahraga

 Aparat kewilayahan didorong untuk menyediakan sarana olahraga bagi warganya. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah, dengan memanfaatkan ruang yang ada sebagai sarana olahraga.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah pada kegiatan Bandung Menjawab di Taman Dewi Sartika Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (6/9/2018).

Dodi mengatakan, Dispora Kota Bandung siap memfaslitas apabila ada kewilayahan yang memiliki lahan dan akan digunakan menjadi sarana olahraga. "Manfaatkan lahan agar masyarakat bisa beraktivitas. Mudah-mudahan dari seluruh kelurahan, semua sudah memiliki sarana olahraga," ujar katanya.

Kepala aparat kelurahan, Dodi meminta supaya memberikan masukan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenvang) untuk membangun sarana olahraga. "Dispora terus mendorong, sehingga para lurah memberikan masukan kepada kami melalui musrenbang mengenai lahan untuk olahraga," ujarnya.

Dodi menambahkan, terkait lahan, aparat kewilayahan tidak hanya bisa menggunakan tanah milik pemerintah, tapi juga bisa tanah milik masyarakat atau tanah pribadi. "Fasilitasnya boleh tanah pemerintah, kalau pun tanah masyarakat dalam bentuk hibah bahwa lahan tersebut layak digunakan dan diserahkan kepada masyarakat untuk kepentingan olahraga," tutur Dodi.

Menurutnya, sarana olahraga yang diminati oleh masyarakat yaitu futsal dan bola voli. Kedua olahraga itu cukup merakyat sehingga banyak masyarakat yang mengajukan ke Dispora untuk menyediakan sarana untuk kedua jenis olahraga tersebut.